Legenda Barmanou - Dunia Freak -->

Legenda Barmanou


Barmanou (Barmanu atau Baddmanus) yakni makhluk humanoid sejenis primata yang dikatakan hidup di kawasan pegunungan Pakistan Barat. Penampakannya telah dilaporkan oleh beberapa gembala yang tinggal di sekitar pegunungan.

Istilah Barmanou digunakan di beberapa bahasa Pakistan termasuk Khowar, Shina, Hindko dan Kashmiri. Selain nama Barmanou, ada juga nama lokal lainnya.

Penampakan Barmanou melingkupi wilayah Chitral dan Karakoram, di antara Pamir dan Himalaya.

Wilayah pegunungan Karakoram

Berdasarkan tempat tersebut, Barmanou menempati wilayah di antara dua Almas di Asia Tengah dan Yeti di Himalaya.

Barmanou muncul dalam kisah rakyat wilayah Utara Pakistan. Dari setiap kisah yang berafiliasi dengan Barmanou, kebanyakan menggambarkannya sebagai simpanse atau insan liar.

Ilustrasi Barmanou

Karakteristik Barmanou ibarat mirip insan atau kera, dan dikatakan sanggup menculik wanita, bahkan mencoba kawin dengan mereka.


Barmanou juga dilaporkan menggunakan kulit hewan yang digunakan di punggung dan kepalanya.

Pencarian pertama mengenai makhluk humanoid di Pakistan dilakukan oleh spesialis zoologi Spanyol, Jordi Magraner dari tahun 1987 hingga tahun 1990. 


Dia menulis sebuah makalah berjudul Les Hominidés reliques d'Asie Centrale, yang didasarkan pada makhluk cryptid pakistan wacana "manusia liar".

Jordi Magraner meneliti Barmanou secara ekstensif pada tahun 1990-an.

Pada Mei 1992, selama pencariannya di lembah Shishi Kuh, Chitral, Dr. Anne Mallasseand melaporkan bahwa suatu waktu di malam hari, beliau mendengar bunyi serak yang tidak biasa, yang hanya sanggup dibentuk oleh kotak bunyi (laring) dari makhluk primitif.

Tidak ada tindakan lebih lanjut yang sanggup dilakukan, alasannya Dr. Mallasseand tidak sanggup merekam bunyi itu.

Loren Coleman menulis bahwa beliau telah mengumpulkan lebih dari lima puluh laporan penampakan Barmanou, dan semua saksi mata tersebut mengenali rekonstruksi dari Heuvelman's homo pongoides, sejenis insan simpanse atau neanderthal yang masih bertahan hidup.

Neanderthal

Mereka menentukan homo pongoides sebagai makhluk yang mempunyai kecocokan dengan Barmanou, menurut penggambaran Magraner's ID kit wacana kera, fosil manusia, penduduk orisinil (pribumi), monyet, dan The Minnesota Iceman.

(Sumber : Wikipedia)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel