Apa benar yoga bisa membuat hidup bahagia? - Dunia Freak -->

Apa benar yoga bisa membuat hidup bahagia?

Sejak awal, insan telah didorong oleh satu motivasi sederhana namun juga kompleks: kebahagiaan. Tapi, apa arti dari kebahagiaan? Kamus Oxford mendefinisikannya sebagai perasaan atau verbal yang memperlihatkan kesenangan atau kepuasan. Meskipun demikian, kita tahu bahwa kebahagiaan yang sebetulnya lebih dari tertawa satu atau dua kali. Ini yaitu keadaan di mana kepuasan dan rasa terima kasih yang lebih berkelanjutan dalam hidup kita. Motivasi ini terbangun setiap pagi dan memperlihatkan Anda alasan untuk memulai hari yang baru.

Photo : medicalnewstoday.com
Apa benar yoga bisa membuat hidup bahagia?

Sebuah penelitian memperlihatkan bahwa olahraga yoga mempunyai imbas faktual pada kebahagiaan seseorang. Melalui survei oleh bookyogaretreats terhadap lebih dari 650 orang yang telah melaksanakan yoga, mereka memahami dampak yang terjadi dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Ada 88,4% orang baiklah bahwa yoga telah meningkatkan kebahagiaan mereka. Sementara 59% sangat yakin bahwa yoga sangat membantu mereka merasa lebih baik dan bahagia. Dan ketika kita merasa bahagia, segala sesuatu di sekitar kita juga berubah, dan secara keseluruhan ada 61,5% responden yang tidak mencurigai bahwa yoga telah mengubah kehidupan mereka secara total.

Dan biasanya para yogi (orang yang andal olahraga yoga) merasa hidup mereka jauh lebih bahagia. 51% orang yang andal yoga di tingkat yang lebih tinggi mengaku kebahagiaan mereka ada pada tingkat 5 dari skala 1 hingga 5. Dan 37% menilai kebahagiaan mereka ada di tingkat 4. Secara rata-rata, ada 88% yogi yang merasa hidupnya benar-benar senang sehabis melaksanakan olahraga yoga sehabis waktu yang lama.

Mengapa dan bagaimana yoga mampu meningkatkan kebahagiaan?

Jika Anda melaksanakan olahraga yoga secara komitmen, Anda sudah mencicipi manfaatnya. Tapi jikalau Anda masih mencobanya, Anda mungkin bertanya-tanya, kok bisa? Ada satu inovasi yang menjelaskan bahwa yogi dari segala tingkatan yang berlatih sebulan sekali mengklaim bahwa motivasi utama mereka untuk melakukannya yaitu membantu menyembuhkan luka, merelaksasikan diri, dan memperdalam spiritualitas serta meningkatkan kesehatan fisik juga kebugaran. Hal ini memperlihatkan bahwa sekali orang mencoba yoga untuk pertama kalinya, mereka menemukan bahwa yoga lebih dari sekedar olahraga kebugaran biasa, tetapi lebih dari itu.

Karena bagaimanapun Anda mencoba menuntaskan olahraga ini, akan terasa lebih gampang jikalau Anda berpikir bahwa ini merupakan kegiatan peningkat kebahagiaan. Tapi untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, berikut yaitu 3 faktor yang dipahami oleh Harvard Study dan dibandingkan dengan manfaat yoga:

Photo blog-tokopedia-com
Pilihlah untuk tetap berbahagia dengan apapun yang Anda lakukan

Yoga mengajarkan kita untuk lebih menikmati berada di sini dan ketika ini. Dan ketika yogi mengambil filosofi dalam kehidupan sehari-hari mereka, segala hal terasa lebih gampang dan nikmat ketika dilakukan, tidak peduli seberapa sulitnya hal tersebut. Jangan hingga fatwa negatif menghipnotis energi faktual Anda dan menciptakan hidup Anda menjadi tidak bahagia, apalagi oleh hal-hal kecil.

Perkuat kekerabatan terdekat Anda

Apakah ada kekerabatan yang lebih bersahabat daripada kekerabatan yang Anda miliki dengan diri sendiri? Yoga mengajarkan Anda untuk mendapatkan diri Anda sendiri, tanpa evaluasi dan cinta tanpa syarat kepada badan serta pikiran kita. Begitu kita merasa nyaman pada diri kita, maka mendekatkan diri dengan orang lain akan terasa jauh lebih mudah. Selain itu, kelas yoga juga menjadi daerah yang baik untuk bersosialisasi dan membangun persahabatan baru.

Menjaga diri Anda

Yoga mempunyai manfaat yang melimpah. Pada akhirnya, yoga juga merupakan olahraga fisik yang melibatkan otot, serta meningkatkan fleksibilitas dan memperbaiki sistem peredaran darah dan pencernaan. Dengan menambahkan bab spiritual  dan relaksasi yang melepaskan stres, ini merupakan kegiatan yang membantu Anda menjaga diri Anda dengan baik. Jika dari sisi finansial, Anda mungkin tidak terlalu senang dengan harga yang kelas yoga tawarkan. Tapi kabar baiknya yaitu pada risikonya Anda mampu menjadi guru yoga dan menghasilkan uang dari olahraga itu sendiri.

Seperti yang Anda lihat, yoga meliputi tiga aspek kebahagiaan hingga batas tertentu. Sekarang, Anda sudah tahu kan kenapa yoga mampu menciptakan Anda lebih bahagia? Dan terlebih lagi, penelitian juga menegaskan bahwa kita harus menghargai cinta di atas segalanya untuk lebih bahagia. Tahukah Anda arti dari kata Namaste (kata yang biasa para yogi katakan pada ketika sehabis melaksanakan olahraga yoga)? Namaste berarti “cahaya dalam dalam diri saya menghormati cahaya tuhan di dalam diri Anda” atau dalam bahasa Inggris “the divine light in me honors the divine light in you.” Apakah ada verbal cinta yang lebih besar dari kata-kata ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel