Ini Ia Cara Mengatasi Memori Card Smartphone Yang Sering Habis Dimakan Watsapp - Dunia Freak -->

Ini Ia Cara Mengatasi Memori Card Smartphone Yang Sering Habis Dimakan Watsapp

JanganBingung.com - Watsapp merupakan sebuah sosial media versi Mobile yang dilahirkan oleh perusahaan jejaring sosial media terbesar didunia Facebook. Apabila di Facebook kita bebas meng-upload ribuan foto tanpa harus takut kehabisan memori beda halnya dengan Watsapp ini.

Pada dasarnya Watsapp dirancang dengan penyimpanan internal yang membebankan pada perangkat yang memakai aplikasi ini, sudah banyak kasus dimana orang-orang kehabisan memory dengan cepat gara-gara aplikasi ini.

Tetapi kalian tidak usah khawatir akan hal ini, karna kini saya di duniafreak.com akan memperlihatkan tips biar memori smartphone kalian tidak habis dimakan Watsapp, dan inilah beberapa Tipsnya.

A. Nonaktifkan Pengunduhan Otomatis.
Watsapp memang mempunyai fitur unduh otomatis, jadi apabila kalian mendapatkan sebuah gambar atau Vidio maka file tersebut akan pribadi masuk secara otomatis ke memori kalian, untuk cara menonaktifkannya ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Masuk ke Watsapp kalian, dikanan atas Aplikasi pilih 3 Titik yang berbaris vertikal.
  2. Lalu pilih hidangan Setelan
  3. Selanjutnya di halaman setelan, kalian pilih "penggunaan data dan penyimpanan."
  4. Terakhir Nonaktifkan "Unduh otomatis media", atau kalian sanggup ikuti gambar dibawah ini.
Jika sudah demikian, maka Gambar atau Vidio yang diterima dari rekan kalian tidak akan otomatis masuk kedalam memori tanpa adanya ijin dari kalian, hal ini sanggup menanggulangi kehabisan memory dari watsapp.

B. Hapus File Sent dari Watsapp di Memori kalian.
File Sent merupakan sebuah folder dari Watsapp yang berisi File yang terbuat dari kiriman pesan kalian kepada rekan-rekan, file sent ini merupakan sebuah file duplikat yang dimana akan menyedot habis memori smartphone kalian, untuk cara mengatasinya sendiri silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Masuk kedalam File Manager/Berkas Penyimpanan kalian.
  2. Pilih diantaranya Memori Internal atau memori internal yang menampung watsapp.
  3. Pilih folder Watsapl
  4. Setelah itu pilih folder media
  5. Di folder media berisi sub folder diantaranya Wallpaper, Watsapp animated Gifs, Watsapp audio, Watsapp Dokumen, Watsapp image, Watsapp Profil Foto, Watsapp Vidio, dan Watsapp Voices. Dari semua sub folder diatas mempunyai sub folder lagi berjulukan sent, dan kalian sanggup hapus semua file yang ada di folder sent.

Ketika kalian menghapus semua Folder Sent, jangan takut untuk kehilangan File, karna saya ucapkan sekali lagi, didalam folder sent merupakan file duplikat yang dimana merupakan file yang lahir dari kiriman pesan watsapp kalian

Akhir kata cukup sekian Informasi yang sanggup saya sampaikan, jikalau ada kesalahan mohon dimaafkan, semoga sanggup bermanfaat untuk kalian semua, untuk keseluruhan saya ucapkan Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel