5 Jagoan Super Yang Ternyata Seorang LGBT - Dunia Freak -->

5 Jagoan Super Yang Ternyata Seorang LGBT


Maraknya bahasan mengenai LGBT di Indonesia menciptakan aku bertanya-tanya, adakah tokoh fiksi menyerupai pahlawan super yang juga mengidap LGBT? Faktanya, ada. Dibalik sosok setiap pahlawan super yang populer kuat, berwibawa, tampan/ anggun dan suka menolong, ternyata beberapa diantara mereka ada yang merupakan seorang LGBT. Berikut ini yaitu "5 Pahlawan Super Yang Ternyata Seorang LGBT".

5. Wiccan
Wiccan yaitu seorang pahlawan super dan merupakan anggota dari Young Avengers, sebuah tim pahlawan super yang anggotanya rata-rata masih remaja. Layaknya Avengers, Young Avengers juga bertugas untuk menjaga dan melindungi insan dari bahaya musuh. Wiccan mempunyai nama orisinil Willian "Billy" Kaplan, seorang mutant dari orang renta yang juga seorang pahlawan super yaitu Scarlet Witch dan Vision. 

Sekilas Wiccan memang terlihat ganteng dan menawan, namun ternyata pahlawan super yang satu ini bekerjsama yaitu seorang gay. Dia mempunyai hubungan percintaan dengan Hulkling, yang mana merupakan rekan setimnya di Young Avengers. Kalau kalian ingin tahu romansa kedua pahlawan super ini, anda bisa browsing sendiri alasannya yaitu sang admin nampaknya tidak cukup berani untuk melihatnya.

Pict from Here
4. Hulkling
Hulkling yaitu seorang pahlawan super yang juga merupakan anggota dari Young Avengers. Hulkling mempunyai penampilan serta kekuatan yang hampir sama dengan Hulk, namun kedua pahlawan super ini sama sekali tidak mempunyai hubungan keluarga ataupun percintaan. Hulkling yaitu seorang shape shifter yang mana mempunyai kemampuan untuk berubah bentuk serta wujud tubuhnya. Hulkling terlahir dengan nama Theodore "Teddy" Altman, kedua orang tuanya yaitu seorang alien.

Seperti yang telah dijelaskan, Hulkling mempunyai hubungan percintaan dengan Wiccan yang mana merupakan rekan setimnya di Young Avengers. Hal ini berarti Hulkling yaitu seorang gay. Pasangan pahlawan super ini dikenal sebagai "Pasangan gay paling populer di dunia Marvel".

Pict from Here
3. Batwoman
Batman sendiri pertama kali muncul di dalam buku DC Comics pada tahun 1939. Mengikuti jejak sang senior, Robin muncul satu tahun kemudian. Banyak kontroversi yang muncul pada ketika itu, banyak yang menyampaikan bahwa Batman dan Robin lebih dari sekedar duo pahlawan super dan mereka berdua yaitu pasangan gay. Pada tahun 1956, Kate Kane pertama kali diperkenalkan sebagai Batwoman sekaligus menjadi "love interest" untuk Batman, hal ini bertujuan untuk menepis kontroversi-kontroversi tersebut.

Pada tahun 2006, Batwoman diperkenalkan kembali sebagai seseorang keturunan Yahudi dan lesbian. Hal ini diupayakan oleh staf editorial DC Comics untuk menganekaragamkan dunia komik DC dan juga biar lebih terkoneksi kepada pembaca modern. Mengingat akhir-akhir ini sangat marak eksploitasi hubungan sejenis menyerupai lesbian dan gay.

Pict from Here
2. Harley Quinn
Mungkin banyak yang resah kenapa Harley Quinn kami masukkan ke daftar pahlawan super. Harley Quinn sendiri memang merupakan seorang penjahat yang mana merupakan "sidekick" dari musuh turun-temurun Batman, Joker. Namun dalam beberapa kesempatan, Harley Quinn juga pernah membantu Batman untuk menangkap Joker. Dalam beberapa seri menyerupai Suicide Squad, Harley dan beberapa penjahat super lain malah menjadi tokoh dan pahlawan utama di dalam ceritanya. Seri ini diangkat ke layar lebar dan akan tayang di bioskop Agustus nanti.

Kembali ke Harley Quinn, ia yaitu salah satu tokoh komik paling populer di dunia DC. Harley Quinn awalnya yaitu seorang psikiatris di Arkham Asylum yang mana Joker pada ketika itu menjadi pasiennya. Bukannya Harley yang menciptakan Joker waras, ia malah dibentuk aneh oleh si Joker. Harley Quinn diketahui mempunyai hubungan percintaan yang rumit dengan Joker. Sekilas Joker hanya memanfaatkan Harley dan tak segan untuk membunuhnya, tetapi disisi lain Joker kadang juga bersikap layaknya seorang sahabat dan kekasih. Harley Quinn juga diketahui mempunyai hubungan asmara dengan Poison Ivy, hal ini mengakibatkan ia sebagai salah satu tokoh biseksual di dalam komik.

Pict from Here
1. Mystique
Penampilan ikonik Mystique yang mempunyai kulit biru dan mata kuning, apalagi sehabis diperankan versi layar lebarnya oleh aktris anggun Jennifer Lawrence, mengakibatkan pahlawan super (atau penjahat super) yang satu ini gampang untuk dikenali. Anggota awal dari X-men yang mempunyai kemampuan shape shifter, menjadikannya sanggup menjelma siapapun. 

Mystique merupakan seorang transgender alasannya yaitu kemampuannya. Ia yaitu seorang lesbian, bersama dengan pasangannya Destiny (Irene Adler), Mystique bahkan mengadopsi seorang anak yang juga seorang mutant, Rogue.

Pict from Here

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel