Legenda Crocodile Frog - Dunia Freak -->

Legenda Crocodile Frog


Crocodile Frog yakni sebuah legenda perihal hewan yang digambarkan mirip adonan antara seekor buaya dan seekor katak.

Menurut penduduk asli, dongeng mengenai Crocodile Frog diketahui dari legenda setempat dan penampakan yang terjadi pada tahun 1976 dan tahun 1985 di Borneo, Kalimantan.

Crocodile Frog dideskripsikan sebagai makhluk berukuran sekitar 7-9 kaki (2,3 - 2,7 meter), berlendir, berkepala runcing, mempunyai kaki belakang, dan mempunyai ekor pendek (atau mungkin tidak mempunyai ekor sama sekali).

Ilustrasi Crocodile Frog

Gambaran tersebut tidak sesuai dengan hewan modern yang telah diketahui oleh sains, namun seekor buaya yang terluka atau dalam keadaan cacat, sangat cocok dengan deskripsi dari Crocodile Frog.


Yang lainnya menduga bahwa Crocodile Frog yakni mastodonsaurus yang mungkin berhasil selamat dari kepunahan.

Mastodonsaurus yakni amfibi raksasa yang telah punah dari Middle Triassic (masa awal kala Mesozoic) yang sanggup tumbuh sepanjang 4 hingga 6 meter.

Mastodonsaurus

Sekilas penampilannya memang terlihat mirip katak berukuran besar, namun alih-alih mempunyai badan berbentuk setengah bulat mirip katak, mastodonsaurus mempunyai badan yang sedikit memanjang.

Mastodonsaurus

Dugaan yang paling masuk nalar mengenai Crocodile Frog yakni kesalahan identifikasi dari seekor buaya yang tidak mempunyai ekor, entah itu alasannya yakni terluka atau mungkin alasannya yakni cacat semenjak lahir.

Seperti foto buaya tanpa ekor di bawah ini :


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel