Legenda Gbahali - Dunia Freak -->

Legenda Gbahali


Gbahali yaitu reptil raksasa yang dikatakan hidup di hutan hujan lebat di Liberia, Afrika Barat.

Gbahali digambarkan sebagai makhluk mirip seekor buaya sepanjang 20 atau 30 kaki (6 hingga 9 meter), namun dengan moncong lebih pendek dari buaya, ekor yang kuat, kaki yang sedikit lebih panjang, dan terdapat tiga deret tulang belakang bergerigi di punggungnya.

Dikatakan sanggup membunuh orang yang sesekali berkeliaran atau tersesat di sungai.

Gbahali akan menenggelamkan mangsanya, kemudian menyeretnya ke pantai atau daratan untuk memakannya.

Kabarnya, nelayan setempat biasa menangkap makhluk ini dengan memakai jaring dan senapan berburu, sebelum memotong, dan menjual dagingnya di pasar lokal.

Saksi mata menggambarkan Gbahali sebagai makhluk yang mempunyai gigi besar dengan punggung bergerigi, yang menunggu mangsanya, kemudian menyergap, dan menenggelamkannya.

Penduduk setempat menyampaikan bahwa dulu mereka mempunyai tengkorak makhluk ini, namun tengkorak tersebut hancur ketika pemberontak aben desa mereka.

Ada laporan yang menyampaikan bahwa Gbahali mirip reptil postosuchus. Ketika saksi mata diperlihatkan gambar seekor postosuchus yang telah punah, mereka mengenalinya sebagai Gbahali.


Namun, postosuchus diketahui telah punah lebih dari 200 juta tahun yang lalu. Selain itu, postosuchus juga hanya sanggup ditemukan di Amerika Serikat, bukan di Afrika Barat (Liberia).

Mungkin saja saksi mata telah melebih-lebihkan pertemuan mereka dengan Gbahali, yang bantu-membantu merupakan seekor buaya raksasa, atau mungkin mereka telah mengalami perjumpaan dengan makhluk besar mirip buaya yang belum diketahui oleh sains.

Meskipun keberadaan spesies ini belum dikonfirmasi oleh sains, Gbahali telah dianggap sebagai monster legendaris di kalangan pemburu Liberia.

(Sumber : cryptidz.wikia)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel