Legenda Tokoloshe - Dunia Freak -->

Legenda Tokoloshe


Tokoloshe, juga disebut dengan Tikoloshe atau Hili, yaitu hewan kecil yang muncul dalam mitologi Zulu. Makhluk yang berbentuk mirip primata ini menghuni negara-negara Afrika selatan dan Lesotho.

Makhluk ini dikatakan bergerak cepat, bahkan gerakannya mirip hantu, dan diduga sangat menyukai susu yang mengental. 


Sebuah Laporan mengklaim bahwa Tokoloshe akan mencoba mencekik korbannya. Karena sifat kekerasan itulah penduduk setempat merasa takut terhadapnya.

Tokoloshe mungkin hidup mengembara, kemudian menjadikan kerusakan di mana pun daerah yang ia datangi, terutama mengganggu dan menakuti anak kecil, menciptakan Tokoloshe dianggap sebagai roh jahat yang nakal.


Tokoloshe dideksipsikan berwarna abu-abu, mempunyai kuku serta jari kurus memanjang, dan mempunyai lubang kecil di kepalanya. Deskripsi lainnya menyampaikan Makhluk ini mempunyai tampilan mirip gremlin. Ada pula yang menggambarkan Tokoloshe sebagai makhluk humanoid beruang.


Beberapa klarifikasi menyampaikan bahwa Tokoloshe ibarat zombie, sampai hubungannya dengan hal-hal poltergeist, yang sengaja diciptakan oleh dukun Afrika Selatan yang tersinggung oleh seseorang.


Hal itu didasarkan alasannya yaitu beberapa penduduk Zulu masih percaya pada takhayul, dan hal mirip Tokoloshe, seekor makhluk berbulu, diduga diciptakan oleh penyihir atau dukun, untuk menyakiti musuhnya, baik dengan cara menggigit jari kaki orang yang tertidur, atau yang lebih parah mirip memperkosa korbannya.

Ilustrasi saat Tokoloshe menyerang warga

Di bawah ini yaitu beberapa gosip yang bekerjasama dengan Tokoloshe:






Menurut legenda, satu-satunya cara supaya Tokoloshe tidak menggangu pada malam hari yaitu dengan meletakkan watu bata di bawah setiap daerah tidur seseorang.

(Sumber : Wikipedia)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel