Legenda Mamlambo - Dunia Freak -->

Legenda Mamlambo


Mamlambo yaitu makhluk cryptid yang muncul dalam dongeng rakyat Afrika Selatan dan Zulu. Makhluk ini meneror desa-desa di sekitar Sungai Mzintlava, atau juga dikenal sebagai Sungai Umzimhlava, Afrika Selatan.

Saksi mata menandakan Mamlambo sebagai makhluk sepanjang 1,8 - 2,1 meter, mempunyai leher menyerupai ular, kepala menyerupai kuda,  badan menyerupai buaya, mempunyai empat kaki pendek, dan ekor yang panjang.


Saksi mata menyampaikan bahwa makhluk itu mempunyai dua mata hijau berkilau, yang berdasarkan legenda setempat mempunyai semacam kekuatan memikat orang, untuk melaksanakan kontak mata dengan Mamlambo.

Seorang tetua berjulukan Matshunga, mengklaim telah melihat makhluk yang disebut sebagai Mamlambo.

"Itu yaitu ular besar, saya telah melihat apa yang dilakukannya..Itu mempunyai kepala dan leher seekor ular, dan bersinar di malam hari dengan lampu hijau."


Mamlambo populer menyeret mangsanya ke dalam daerahnya yang berair, lalu mulai menenggelamkan mereka. Begitu mangsanya telah mati, Mamlambo akan membuka tengkorak kepalanya dan mulai menyedot otak hingga  semua darah yang berada pada korbannya. 


Itulah mengapa Mamlambo juga dijuluki sebagai "Brain-Sucker".

Mitos ihwal Mamlambo menjadi perhatian ilmuwan cryptozoologist pada tahun 1997, saat surat kabar Afrika Selatan melaporkan ihwal penampakan monster reptil raksasa di Sungai Mzintlava, di akrab Gunung Ayliff, Afrika Selatan.


Penduduk desa di kawasan tersebut mengklaim bahwa makhluk itu berukuran 67 kaki (20 meter), berkepala kuda, bab bawah menyerupai ikan, berkaki pendek, lehernya menyerupai ular, dan bersinar menyerupai lampu hijau di malam hari.


Selama tahun 1997 antara bulan Januari dan April, sebanyak sembilan janjkematian telah dikaitkan dengan Mamlambo.

Penampakan dari apa yang digambarkan sebagai reptil raksasa dilaporkan terjadi di akrab Lubaleko, sebuah desa yang terletak di Sungai Mzintlava pada bulan April 1997. 


Mereka yang tingal di kawasan tersebut berdoa semoga makhluk itu tidak pernah menyerang atau mendatangi mereka kembali.

(Sumber : Wikipedia, cryptidz.wikia)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel