5 Gua Paling Menarik Yang Harus Kau Kunjungi Di Seluruh Dunia - Dunia Freak -->

5 Gua Paling Menarik Yang Harus Kau Kunjungi Di Seluruh Dunia

 Gua Paling Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi di Seluruh Dunia 5 Gua Paling Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi di Seluruh Dunia
Pict From Gua Waitomo merupakan gua yang menjadi habitat kawasan tinggal spesies glowworm orisinil Selandia Baru; Arachnocampa luminosa. Seperti namanya, mereka sanggup mengeluarkan cahaya. Mereka mengeluarkan cahaya untuk menarik perhatian serangga. Terdapat ribuan glowworm yang hidup dan tinggal di gua waitomo, yang mana menjadi salah satu atraksi dan kawasan pariwisata utama di Selandia Baru. Gua ini sanggup dijelajahi memakai bahtera dan pemandangan di dalam gua ini tak kalah indah dengan gua-gua lainnya. Perpaduan antara bab dalam gua yang tidak tersentuh oleh sinar matahari dengan glowworm yang bercahaya, menyebabkan pemandangan gua ini layaknya langit malam yang dipenuhi oleh bintang. 

 Gua Paling Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi di Seluruh Dunia 5 Gua Paling Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi di Seluruh Dunia
Pict From Here
3. Marble Cathedral - Chili
The Cuevas de Marmol atau Marble Cathedral, merupakan sebuah gua yang terukir di sekitar Danau General Carrera di Chili, yang membentang diantara perbatasan antara Chili dan Argentina. Untuk hingga di kawasan ini, para pengunjung harus melaksanakan perjalanan yang cukup jauh, namun semua itu terbayar dengan indahnya gesekan gua marmer unik ini dan juga beningnya air danau General Carrera. Gua ini terbentuk 6,000 tahun yang kemudian oleh gelombang yang mengikis batuan sedikit demi sedikit. 

 Gua Paling Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi di Seluruh Dunia 5 Gua Paling Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi di Seluruh Dunia
Pict From Here
2. Puerto Princesa Subterranean River - Filipina
Sungai subterranean di Palawan, Filipina, atau disebut juga sebagai St. Paul Underground River, dijadikan sebagai taman nasional pada tahun 1971. Sungai ini merupakan sungai sepanjang 8 km yang mengalir eksklusif ke laut. Lalu apa hubungannya dengan gua? Aliran sungai ini rupanya mengalir melewati sebuah gua yang sangat indah, bahkan gua ini menjadi gua dengan deretan batuan kapur terindah di dunia. Beberapa deretan batuan tersebut sanggup ibarat binatang, jamur, dan manusia. Pada tanggal 28 Januari 2012, sungai subterranean ini menjadi salah satu dari '7 Keajaiban Alam Dunia' karenanya. Hanya 4 km bab sungai saja yang boleh dijelajahi oleh turis, kita harus mempunyai izin Istimewa apabila ingin menjelajahi seluruh sungainya.

 Gua Paling Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi di Seluruh Dunia 5 Gua Paling Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi di Seluruh Dunia
Pict from Here
1. Gua Krubera - Arabika/ Georgia
Pada tahun 2001, Gua krubera, atau disebut juga sebagai Voronja atau Gua Voronja, merupakan gua terdalam di dunia. Pada tahun 2004, ilmuwan menyampaikan bahwa kedalaman gua ini mencapai 2,080 meter. Gua ini terletak massif Arabika, sebuah republik yang merupakan bab dari negara Georgia, namun mengklaim bahwa dirinya yakni negara independen. Banyak ditemukan beberapa kehidupan di dasar gua tersebut seperti; pseudoscorpion, cacing parasit, dan ikan tranpsaran. Setiap tahunnya, gua ini selalu dieksplorasi oleh para penjelajah gua, untuk mengetahui kondisi gua, sistem air bawah tanah, pengembangan geologi, dan iklim kuno yang ada di bumi.

 Gua Paling Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi di Seluruh Dunia 5 Gua Paling Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi di Seluruh Dunia
Pict From Here

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel