5 Makhluk Asing Dari Dasar Lautan Yang Mungkin Belum Pernah Kau Dengar Sebelumnya - Dunia Freak -->

5 Makhluk Asing Dari Dasar Lautan Yang Mungkin Belum Pernah Kau Dengar Sebelumnya

 Makhluk Aneh Dari Dasar Laut Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya 5 Makhluk Aneh Dari Dasar Laut Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya

Kedalaman maritim populer akan penghuninya yang sangat misterius dan asing seperti; ikan anglerfish, cumi-cumi raksasa, dan isopoda raksasa. Namun, ada yang lebih asing dan angker lagi daripada makhluk-makhluk tersebut, keberadaannya yang sangat misterius juga kadang menciptakan makhluk-makhluk tersebut layaknya mitos belaka. Berikut ini ialah "5 Makhluk Aneh Dari Dasar Laut Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya".

5. Stygiomedusa Gigantea
Ingat dengan makhluk angker dementor di film 'Harry Potter'? Ternyata terdapat makhluk yang mirip dementor dan dia hidup di dalam kedalaman laut. Selain cumi-cumi raksasa atau giant squid, di kedalaman samudra ada makhluk raksasa lain yang tak kalah menakutkan. Ia ialah Stygiomedusa Gigantea, spesies dari ubur-ubur raksasa yang termasuk ke dalam keluarga Ulmaridae. Ubur-ubur ini sangat jarang sekali ditemui, dalam 110 tahun terakhir, dia hanya terlihat oleh insan sebanyak 115 kali, namun diyakini spesies ini hidup tersebar di seluruh lautan di Bumi. Ubur-ubur ini tidak mempunyai rumbai-rumbai benang mirip kebanyakan ubur-ubur, sebab itu mereka tidak menyengat layaknya spesies lain. Namun, mereka mempunyai lengan yang mirip dayung yang diyakini dipakai untuk menjebak mangsanya. Lengan tersebut sanggup tumbuh sampai 6 meter dan berbentuk layaknya mengenakan sebuah jubah.

4. Predatory Tunicate
Predatory tunicate (Megalodicopia hians) merupakan spesies dari Urochordata atau Tunicata yang hidup di dasar lautan dan di dinding palung. Umumnya, Tunicate atau "Sea Squirts" tidak banyak bergerak. Namun di kedalaman laut, sangat susah untuk mencari plankton sebagai masakan utama, jadi kebanyakan hewan maritim dalam mau tidak mau harus memangsa hewan yang lebih besar untuk bertahan hidup. Predatory tunicate salah satunya, telah banyak berevolusi untuk berbaur dengan habitatnya. Ia mempunyai verbal yang besar untuk menjebak krustasea kecil, ditambah dengan wujudnya yang transparan, menyebabkan makhluk ini layaknya tumbuhan venus flytrap bawah laut. Kadangkala hewan ini disebut juga sebagai "Ghostfish", dan hidup di ngarai bawah maritim Monterey, di kedalaman 200-1,000 meter di bawah permukaan laut.


3. Giant Ostracod 
Ostracod, atau dikenal juga dengan nama "seed shrimp" atau "clam shrimp", sanggup ditemukan di hampir seluruh dunia, bahkan sanggup ditemukan di genangan air hujan. Ostracod biasanya hanya berukuran lebih kecil daripada butiran pasir, hal itulah mengapa saudaranya dari kedalaman maritim disebut giant ostracod sebab sanggup tumbuh sebesar bola kelereng atau buah anggur. Layaknya hewan 'seed shrimp' lainnya, hewan ini sangatlah tipis dan transparan, dan berbentuk bulat layaknya gelembung.


2. Swima
Swima merupakan genus dari cacing polychaete yang umumny hidup di kedalaman laut. Beberapa spesies menghabiskan seluruh hidupnya untuk berenang, mungkin sebab itulah makhluk ini dinamakan 'swima'. Beberapa dari spesies hewan unik ini bahkan disebut sebagai cacing "green bomber", dikarenakan prosedur pertahanannya yang sangat unik dan aneh. Setiap cacing memeliki sebuah bulatan kecil berwarna hijau layaknya kacang polong di bersahabat kepalanya, di dalam bulatan tersebut terdapat basil yang sanggup memproduksi cahaya. Pada dikala diserang, cacing ini sanggup menjatuhkan satu atau lebih bulatan tersebut, yang mana bulatan tersebut sanggup menyalakan sebuah cahaya hijau untuk beberapa detik untuk mengecoh musuhnya. Selagi musuhnya kebingungan dan menyerang cahaya tersebut, cacing ini akan berenang menjauh dari musuhnya.


1. Pelagothuria Natatrix
Pelagothuria Natatrix pertama kali ditemukan pada tahun 1890-an. Dikatakan hewan tersebut merupakan hewan yang sangat umum ditemukan dikala melaksanakan ekspedisi bawah maritim pada dikala itu, namun sekarang sangat jarang sekali untuk ditemui. Hewan ini merupakan spesies dari teripang dan lebih terlihat mirip ubur-ubur daripada teripang. Wujud tubuhnya yang berkerut dan sirip yang besar, membuatnya tidak sama dengan teripang yang hidup di dasar maritim lainnya, yang mana menghabiskan kebanyakan hidupnya memilah masakan di dasar laut. Mereka sanggup berenang kesana kemari dan sangat mirip dengan ubur-ubur.

 Makhluk Aneh Dari Dasar Laut Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya 5 Makhluk Aneh Dari Dasar Laut Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel