Cara Menyimpan Video Facebook Ke Galeri Tanpa Aplikasi - Dunia Freak -->

Cara Menyimpan Video Facebook Ke Galeri Tanpa Aplikasi


Enak-O - Saat mengakses media sosial berupa Facebook kamu pasti banyak menemukan sesuatu baik itu gambar maupun video. Terkadang saat menemukan berbagai macam gambar dan video salah satu dari gambar dan vidoe tersebut ada yang unik, kreen, dan mampu menarik hati untuk menyimpannya.

Jika hal tersebut adalah gambar, maka mudah saja karna Facebook telah menyediakan menu "Save" untuk menyimpan gambar yang berasal dari facebook tadi tersimpan ke Galeri smartphone kita. Ini hanya berlaku untuk gambar, lalu bagaimana dengan video?
Facebook memang menyediakan menu "Save" pada video tapi sayangnya itu hanya menyimpan video tersebut ke folder yang telah di sediakan facebook agar bisa di lihat di lain waktu, tidak tersimpan ke Galeri.

Tujuan kita menyimpan video tersebut salah satunya agar bisa di tonton kembali saat kuota habis atau untuk di share ke story Whatsapp dan instagram.
Di Playstore memang banyak tersedia aplikasi untuk menyimpan video dari facebook ke galeri, tapi tentu kita terkadang malas untuk membuka playstore untuk mencari dan mendownload aplikasi tersebut.

Nah, untuk kamu yang memiliki keluhan seperti di atas. Jangan khawatir tentang masalah itu, kamu sudah tepat memilih situs untuk memecahkan masalahnya.

Di sini saya (Enak-O) akan menjelaskan secara detail dan pastinya membuat kamu 100% paham tentang bagaimana Cara Menyimpan Video Facebook ke Galeri tanpa ribet, mudah dan pastinya tanpa aplikasi.

Caranya cukup mudah kamu harus memperhatikan dan jangka malas untuk membaca tutorial ini.

Pertama, buka aplikasi Facebook kamu (saya disini menggunakan Facebook lite), cari video yang ingin disimpan dan di pindahkan ke Galeri Smartphone.

Kedua, Tonton videonya sampai selesai atau sampai garis hijau saat menonton video menjadi penuh. Ini berguna agar video yang disimpan lengkap tanpa di potong. Jika kamu terlalu cepat menutup videonya maka video akan terpotong saat di download.
Ketiga, Jika sudah menonton videonya, silahkan tutup aplikasi Facebook Lite anda lalu buka aplikasi Folder atau file manager yang ada di smartphone.

Keempat, cari folder Android lanjut ke Data lanjut ke com.facebook.lite lanjut ke cache lanjut ke video. Nah disana akan terlihat folder dengan nama yang tak beraturan, buka folder tersebut cari file dengan nama 0000000000000 lalu ganti nama dan tambahkan mp4 dibelakangnya sehingga menjadi seperti ini 000000000000.mp4.


Untuk cara mengganti nama dan menyalin sebuah file caranya dengan menekan file tersebut dalam waktu yang sedikit lama, maka akan muncul berbagai macam menu dan pilih ganti nama, dan jika ingin menyalin, pilih salin.

Nah salin file yang telah di tambahkan kata mp4 ke folder yang terdapat di dalam galeri, biasa folder Download.
Jika sudah, silahkan buka galeri kamu, cek tempat Download disana kamu akan melihat video yang kamu inginkan.

Gimana? Mudah kan!!
Ya, tutorial ini sangat mudah dan bisa digunakan untuk semua pengguna Facebook Lite. Karna percuma saja jika saya memberikan sebuah tutorial namun dengan bahasa yang sulit sehingga tidak ada yang mengerti.

Silahkan share artikel ini keteman teman kamu agar teman kamu juga tau apa yang kamu tau. Kunjungi terus website ini agar tidak ketinggalan informasi unik lainnya.
Trimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel