5 Cara Sederhana Menghilangkan Rasa Jengkel Pada Senin - Dunia Freak -->

5 Cara Sederhana Menghilangkan Rasa Jengkel Pada Senin


Halo semuanya
Enak-O - Artikel ini saya buat dan saya posting  pada hari sabtu yang sudah pasti hari esoknya adalah hari libur yang dinanti nantikan oleh kebanyakan orang. Namun, setelah hari minggu, ada satu hari yang banyak sekali membuat orang jengkel padanya, hari itu tak lain tak bukan adalah hari senin.

Ya, pada dasarnya hari senin memanglah hari yang menandakan kalau waktu libur sudah usai. Hari senin adalah hari dimana kita dilanjutkan lagi beraktivitas baik itu sekolah ataupun bekerja seperti pada hari biasanya, dan hari senin juga hari yang jauh dari hari libur (minggu) itulah mengapa banyak yang jengkel dengan hari tersebut.

Namun, sejengkel apapun kamu dengan hari senin, hari senin juga tetap akan hadir dan melanda hidupmu kecuali jika kita kamu menghilang dari yang namanya Hari, untuk selamanya (mati). Oleh karena itu, paksakan lah diri untuk menerima hari senin dengan semangat agar aktifitas yang kamu lakukan pada hari senin juga menjadi menyenangkan.

Lalu, langkah apakah yang harus diambil agar kita tidak merasa jengkel kepada senin dan semangat menerimanya?

Nah, mengenai pertanyaan diatas, disini saya akan menyampaikan sebisa dan sesederhana mungkin sebuah cara yang bisa membuat kamu dan kita bersemangat menjalani kehidupan di hari senin berikutnya.

1. Berharap di hari esok (senin), masih dipertemukan dengan orang tersayang

Bayangkanlah, di hari senin esok, kamu masih bisa melihat orang yang kamu sayangi, seperti ibu, ayah, adik, kakak, istri, suami, anak dan lainnya. Bayangkan betapa indah hari itu ketika orang yang kamu sayang masih hadir di dunia ini, masih bisa tersenyum kepadamu, masih bisa berkomunikasi denganmu, masih bisa menjaga, merawat dan mendidikmu. dan bayangkan betapa sedihnya jika hari libur (minggu) adalah hari terakhir orang yang kamu sayang berada di dunia ini, hari dimana mereka harus pergi dan tidak akan hadir pada hari senin esok. Dengan memikirkan hal demikian itu, kamu bakalan senang untuk bertemu hari esok (senin) yang dimana pada hari itu kamu masih bisa melihat orang orang tersayangmu.

2. Buat rencana menyenangkan untuk hari senin 

Buatlah rancangan kegiatan menyenangkan yang ingin kamu lakukan di sekolah atau di tempat kerja pada hari senin. Misalnya, pada hari minggu kamu telah menyiapkan sebuah trik sulap yang akan kamu tampilkan keteman teman kelas mu saat masuk sekolah nanti. Dengan demikian kamu tidak akan jengkel lagi ketika berhadapan dengan hari senin.

3. Lakukan semua yang ingin kau lakukan pada hari minggu. 

Pada saat hari minggu tiba, lakukanlah semua kegiatan yang ingin kamu lakukan pada hari sebelumnya namun terhalang oleh urusan sekolah. Manfaatkan hari minggumu dengan sebaik baiknya, gunakan juga untuk beristirahat dan menenangkan pikiran.

4. Cobalah untuk bangun lebih awal seperti hari biasanya

Ini adalah salah satu cara saya untuk menikmati hari minggu. Ya, pada dasarnya kita selalu tidak puas dengan hari minggu yang durasi waktunya terasa singkat. Dengan bangun lebih pagi, kamu akan merasa bahwa hari minggu terasa sedikit lebih lama dibandingkan jika, kamu bangun kesiangan (jam 9-11).
Apabila kamu sudah merasa bahwa durasi waktu pada hari minggumu sedikit lama, dengan begitu rasa jengkelmu terhadap hari senin juga akan sedikit berkurang.

5. Hari senin adalah hari lahirnya Nabi Muhammad Saw - Khusus umat Islam

Buat kamu yang beragama islam, jangan sekali kali jengkel apalagi benci dengan hari yang bernama senin. Pasalnya, itu adalah hari yang sangat bersejarah bagi umat islam. Pada hari senin, nabi Muhammad saw, sang pembawa kebenaran dan jalan yang lurus lahir kedunia ini dengan membawa akhlak terbaik yang bisa dijadikan contoh oleh semua umat manusia. Hari dimana seluruh makhluk bergembira pada saat itu, hari ketika syaitan khawatir karna sang pembawa kebenaran telah hadir.

Itulah beberapa langkah yang bisa membuat kamu dan kita ikhlas menerima kedatangan hari senin. Berhasil atau tidaknya cara diatas itu sesuai dari diri kita masing-masing. Bahkan ada seseorang yang senang dengan hari senin tanpa tujuan dan alasan yang jelas. Yang terpenting adalah, bersyukurlah kamu masih diberi kesehatan pada hari senin dan selanjutnya, bersyukurlah kamu masih bisa hidup normal seperti biasanya dengan begitu kamu akan semangat dan tak mengeluh ketika hari sudah memasuki senin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel