Cara Mengetahui Jumlah Kata Pada Artikel Atau Teks - Dunia Freak -->

Cara Mengetahui Jumlah Kata Pada Artikel Atau Teks


Bagaimana cara mengetahui jumlah kata pada sebuah artikel atau teks?

Bagaimana cara menghitung kata di dalam artikel secara otomatis?

Enak-O - Mengetahui jumlah sebuah kata pada teks memang bukanlah hal yang begitu penting bagi para siswa untuk tugas sekolah . Tapi, ini bisa saja berguna untuk kamu yang mengikuti lomba menulis dan mengarang kalimat. Karena biasanya salah satu peraturan dalam lomba tersebut adalah dimana teks yang di buat harus panjang minimal dari jumlah kata yang di tentukan. 

Atau untuk kamu yang mempunyai sebuah blog pribadi dan menjadi seorang Blogger, biasanya salah satu peraturan dalam menulis sebuah artikel pada blog adalah, dimana kamu harus merangkai dan menciptakan sebuah teks yang cukup panjang dengan jumlah kata yang telah di tentukan, misalnya kamu harus membuat artikel dengan jumlah minimal 500 kata agar google mampu mengindeks artikel kamu dengan cepat, dan agar artikel kamu terlihat dapat memberikan solusi yang lengkap, tuntas dan berkualitas.

Ketika kamu sudah berhasil menciptakan sebuah artikel yang cukup panjang, apakah kamu tau bahwa artikel itu sudah memiliki kata dengan jumlah 500 lebih?

Atau mungkin kamu sanggup menghitungnya satu persatu?

Saya rasa tidak. Menghitung secara manual memang bisa dilakukan, tapi tentu kamu akan kehilangan banyak waktumu untuk menyelesaikannya. 

Agar mudah dan cepat tentu kamu harus membutuhkan bantuan dari software lain yang bisa dimanfaatkan untuk membantu kamu menghitung jumlah kata pada artikel yang kamu buat. Dan disini saya akan membagikan software yang berguna untuk dimanfaatkan sebagai penghitung jumlah kata pada sebuah artikel.

1. Website Penghitung kata otomatis (Smallseotools.com)


Berbagai macam website penyedia jasa tersebut banyak tersebar di dunia Internet. Salah satu websitenya adalah "Smallseotools.com". 

Smallseotools adalah sebuah website yang memberikan berbagai macam fitur yang bermanfaat kepada penggunanya untuk kebutuhan Blogger, sebenarnya fitur penghitung kata tidak tersedia di sini, hanya saja, kamu dapat memilih fitur "Plagiarism-checker" sebagai penggantinya. Kamu hanya perlu memasukan artikel kamu pada kolom yang telah di sediakan, kemudian tunggu beberapa detik dan jangan menekan tombol apapun maka website tersebut akan menampilkan jumlah kata yang yang terdapat pada artikel kamu. 
Jumlah kata dapat kamu lihat di "Total Word", yang tersedia di bawah kolom. 

Ini hanya bisa di akses secara online ya!. Itu artinya kamu harus memiliki kuota internet dan terhubung dengan jari Internet.

Sebenarnya banyak website yang menyediakan jasa yang sama, tinggal menuliskan website penghitung jumlah kata di search engine google, kamu akan menemukan berbagai macam website dengan tampilan berbeda setiap masing masing website.

Tapi, buat kamu yang sering putus kuota, gak perlu resah. Karna saya juga akan memberitahukan software penghitung kata yang bisa di akses secara offline di bawah ini.

2. Aplikasi "Quick Editor"


Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi buat kamu yang gemar koding melalui smartphone android. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengedit berbagai macam bahasa programan tanpa lag sedikitpun. Tapi karna salah satu fiturnya memiliki fungsi yang sama dengan Yang kita bahas, maka saya menyarankan untuk mencoba aplikasi ini.

Caranya : Download aplikasinya quick editor di google play store. Buka, lalu paste artikel kamu ke tempat yang disediakan. Kemudian, buka tanda titik 3 di bagian pojok kanan atas, pilih "Statistik", maka aplikasi tersebut akan memunculkan jumlah kata pada artikel kamu.

Aplikasi ini bukan hanya bermanfaat untuk hitung jumlah kata saja, tetapi juga bermanfaat untuk Blogger yang tidak punya laptop untuk mengedit tema/templatenya menggunakan Android.
Itulah dua cara otomatis menghitung jumlah kata pada sebuah artikel dengan cepat dan akurat menggunakan smartphone android. Seperti yang saya sebutkan diatas ini berguna bagi pembuat artikel khususnya para Blogger. Karna agar artikel yang di buat cepat Terindek oleh Google, salah satunya adalah artikel yang di posting minimal memiliki jumlah 500 kata lebih.

Sekian artikel saya kali ini, silahkan share artikel ini keteman teman kamu agar mereka juga tau apa yang kamu tau. Kunjungi terus website ini agar tidak ketinggalan informasi unik lainnya yang pastinya akan selalu update artikel terbaru dan mungkin bermanfaat.
Trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel