10 Tanda Ini Tunjukkan Kalau kamu Sudah Dewasa - Dunia Freak -->

10 Tanda Ini Tunjukkan Kalau kamu Sudah Dewasa


Enak-O - Dewasa adalah masa dimana kamu benar-benar memiliki pemikiran yang matang dan mampu mengendalikan diri dengan baik. Ini adalah masa dimana kamu tau apa yang baik dan apa yang buruk, kamu mampu memilih jalan hidup sendiri, berani bertanggung jawab, dan mulai memikirkan rencana untuk kehidupan di masa yang akan datang. Kedewasaan memang sejatinya tak dapat diukur dengan umur, karna yang mempengaruhi tingkat Kedewasaan kamu adalah tergantung dari pola pikir kamu sendiri. Ada seseorang yang mungkin memiliki umur yang cukup untuk menjadi orang dewasa, tapi tidak untuk pemikirannya. Dan ada juga seseorang yang umurnya belum cukup untuk dikatakan sebagai seseorang yang dewasa, tapi pemikirannya sudah seolah seolah mencapai tingkat berpikirnya orang dewasa.

Dan buat kamu yang mengunjungi artikel ini, apakah kamu tau bahwa kamu sudah memasuki tahap dewasa atau belum?
Ini ada beberapa tanda yang bisa menunjukan apakah kamu sudah dewasa atau belum. Ayo kita simak!

1. Kamu sudah punya rencana tentang masa depanmu

Setiap dari kita mungkin memiliki sebuah cita cita atau tujuan hidup yang pastinya ingin di capai di masa yang akan datang nanti. Lalu, pernahkah kamu berpikir untuk menyusun cara, strategi dan rencana yang akan kamu lakukan untuk mencapai tujuan hidupmu itu?

Tidak seperti anak kecil yang memiliki cita cita, namun tak pernah berpikir untuk menyusun strateginya. Orang dewasa biasanya akan menyusun rencana bagaimana dia bisa mencapai kesuksesan yang ia cita citakan itu. Hidupnya tak lagi seperti perahu yang terombang ambing di lautan tanpa memiliki tujuan, kini dia telah menentukan arah dan menemukan tempat dimana ia akan berlabuh nanti.

2. Kamu berani meminta maaf terlebih dahulu, jika kamu memang salah

Setiap manusia pasti pernah melakukan sebuah kesalahan kepada orang lain. Dan biasanya kita ragu dan malu untuk meminta maaf terlebih dahulu kan? Itu artinya kita masih kekanak kanakan. Orang dewasa tak pernah ragu untuk meminta maaf lebih awal. Kamu tau bahwa apa yang kamu lakukan terhadap seseorang tersebut membuatnya sakit hati dan bisa menyebabkan permusuhan jika tidak berdamai dan meminta maaf. Karna sejatinya, orang yang hebat adalah orang yang berani meminta maaf lebih awal jika ia benar benar merasa bersalah.

3. Kamu sadar bahwa waktu sangat berharga

"Waktu adalah uang" pepatah yang menunjukkan bahwa waktu sangat berharga. Kamu tau bahwa waktu memang sangat penting, sehingga membuatnya benar benar menghabiskan waktu sehari harimu untuk hal hal yang bermanfaat. Banyak hal yang dapat di ulangi, tapi tidak untuk waktu. Jadi, gunakanlah waktumu dengan sebaik baiknya.

4. Kamu mampu hidup mandiri

Mampu hidup sendiri dan mampu mengerjakan berbagai kebutuhan sendiri adalah salah satu yang menunjukkan sifat Kedewasaan. Ketika kamu sudah terbiasa hidup mandiri, itu artinya kamu sudah mampu mengendalikan kehidupan dan dirimu sendiri. Kamu tau kapan waktunya untuk melakukan berbagai macam aktifitas tanpa harus di suruh atau diperintahkan terlebih dahulu. Dan yang sederhananya adalah, ketika kamu sudah mampu bangun pagi sendiri tanpa harus di bangunkan oleh orang tua.

5. Kamu sadar, uang adalah salah satu komponen penting dalam hidup 

Hidup ini memang tidak semuanya tentang uang. Tapi, tidak memiliki uang tentu banyak hal yang tak dapat kita lakukan. Kamu sejatinya pernah menyadari akan hal ini yang kemudian membuatmu bergerak untuk bekerja dan mulai menghasilkan uang agar mampu memenuhi kebutuhan hidupmu. Kamu berpikir sudah saatnya kamu tidak meminta uang kepada orang tuamu lagi, karna kini saatnya kamu yang mencari dan memberikan kebutuhan hidup sehari hari kepada orang tuamu. Hal paling sederhananya adalah, ketika kamu sudah mampu menghemat belanja dan menjauhi sifat boros.

6. Kamu berusaha untuk sukses

Ingin kenyang, tapi tidak ingin menyuap nasi. Hidup bermalas malasan, tidak ingin bekerja, dan kemudian bercita cita ingin sukses?. Itu adalah hal yang mustahil. Pikirkanlah bahwa hujan uang itu tidak akan pernah terjadi di dunia nyata. Berdoa tanpa usaha adalah bohong. Dan Tuhan tidak akan mengubah nasib seseorang kecuali orang tersebut berusaha untuk mengubah nasibnya. Jika kamu menginginkan sesuatu, kamu harus berusaha sesuai kemampuanmu untuk mewujudkannya.

7. Kamu punya prinsip tersendiri 

Kamu bukan lagi seperti seorang anak kecil yang mudah termakan omongan orang lain. Kamu memang mendengar nasihat dari beberapa temanmu, tapi bukan berarti kamu harus mengikuti prinsip mereka. Kamu sudah mempunyai prinsip mu sendiri dan kamu menjalaninya dengan serius dan tegas. Apapun yang kamu lakukan tidak karena orang lain, melainkan dari prinsip dirimu sendiri.

8. Kamu mampu mengendalikan diri

Kamu mampu mengendalikan dirimu sendiri, kamu tau kapan waktunya untuk serius dan kapan waktunya untuk santai. Kamu paham kapan saatnya untuk marah dan selalu berusaha untuk sabar. Kamu tau kapan kamu bisa memberi peringatan dan nasihat kepada seseorang. Jika situasi tidka memungkinkan, kamu bisa melakukannya di kesempatan lain.

9. Kamu tidak alay dan berlebihan 

Kamu tidak lagi menjalani kehidupan seperti saat masih remaja, dimana kamu rela melakukan apapun untuk menarik perhatian orang lain (menjadi tenar).

10. Kamu sadar bahwa Pacaran adalah proses untuk menuju pernikahan

Kamu sudah meninggal siklus pacaran ala remaja, yaitu sambung putus, koleksi mantan. Bagimu cinta mengandung arti yang mendalam dan pacaran adalah sesuatu yang tidak bisa di permainkan sesuka hati. Pacaran adalah jalan kamu menuju pernikahan dan membentuk rumah tangga baru. Oleh karena itu, jangan main main dalam menjalani hubungan asmara dengan kekasih hatimu.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu memiliki pemikiran dewasa. Selamat menempuh masa depan dan masa depan itu penuh dengan tantangan.

Sekian artikel saya kali ini, silahkan share artikel ini keteman teman kamu agar mereka juga tau apa yang kamu tau. Kunjungi terus website ini agar tidak ketinggalan informasi unik lainnya yang pastinya akan selalu update artikel terbaru dan mungkin bermanfaat.
Trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel