Cara Usir Nyamuk Menggunakan Bahan Alami - Dunia Freak -->

Cara Usir Nyamuk Menggunakan Bahan Alami


Enak-O  - Nyamuk adalah salah satu serangga yang paling menyebalkan menurut saya dan pastinya keberadaan selalu saja mengganggu. Ciri ciri umum dari hewan ini adalah dimana mereka gemar sekali menghisap darah manusia. Dan selain itu, kulit yang di hinggapinya biasanya akan terasa gatal dan bisa saja menyebabkan timbulnya penyakit kulit berupa kudis.

Dendam saya rasa mungkin ada pada setiap manusia terhadap hewan yang satu ini. Dan tentunya kita sangat ingin mengusir nyamuk nyamuk ini agar tidak lagi berkeliaran di ruangan kita. Tapi biasanya produk produk pembasmi nyamuk mempunyai dampak negatifnya juga. Seperti obat nyamuk bakar, asap yang dihasilkannya memang bisa mengusir nyamuk tapi tentu juga berbahaya apabila terhirup oleh kita. Selain itu asapnya juga mampu membuat dinding putih menjadi tampak kotor. Sedangkan untuk obat nyamuk semprot, zat yang di hasilkan juga berbahaya apabila terhirup dan terkena mata.

Salah satu cara yang efektif mengusir nyamuk tanpa efek negatif adalah dengan menggunakan bahan bahan alami seperti berikut ini :

1. Menggunakan Aroma Serai

Yang kamu perlukan kali ini hanyalah batang Serai. Potong batang Serai tersebut tipis tipis, kemudian taruhkan di dalam wadah terbuka, kemudian letakan di tempat yang menurutmu banyak sekali terdapat nyamuk yang berkeliaran seperti di sudut ruangan dan tempat tempat yang agak gelap. Dengan aroma yang dihasilkan Serai tersebut akan mampu membuat nyamuk pergi menjauh dari ruangan mu. Dan cara ini juga tahan lama, semakin kering batang serai yang dipotong tadi, maka semakin bagus untuk mengusir nyamuk agar pergi.

2. Usir Nyamuk Dengan dengan ampas kopi

Apakah kamu adalah penikmat kopi hitam? Jika ya, maka ada baiknya ampas kopi tidak di buang begitu saja. Karna ampas kopi bisa digunakan sebagai bahan pengusir nyamuk. Kamu bisa menggunakan ampas kopi bekas kamu, atau jika kamu ingin menggunakan ampas kopi yang baru maka pastikan bahwa ampas nya sudah benar benar kering. Caranya, letakan ampas kopi tersebut kedalam piring, kemudian dibakar sampai mengeluarkan asap. Asapnya inilah yang akan mengusir nyamuk agar pergi menjauh. Hampir sama sih dengan obat nyamuk bakar.

3. Semprot minyak kayu putih di ruanganmu

Kamu bisa menggunakan minyak kayu putih untuk mengusir nyamuk di ruangan mu. Kalau mau irit, kamu juga bisa mencampurkan minyak kayu putih dengan sedikit air, yang penting bau minyak kayu putih tersebut masih tercium. Dengan begitu nyamuk bakalan menjauh karena disebabkan oleh bau minyak kayu putih itu.

4. Usir nyamuk menggunakan kulit jeruk 

Siapa bilang kulit jeruk gak punya manfaat. Faktanya kulit jeruk yang sudah kering ternyata mampu membuat nyamuk pada lari kocar kacir lho!.
Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu kulit jeruk bekas yang sudahk kamu makan isinya, kemudian letakan di tempat tempat yang dirasa banyak terdapat nyamuk. Beres!!

5. Malas gunakan cara di atas?. Tenang, gunakan saja kipas angin

Ketika kamu merasa kepanasan maka langkah yang kamu lakukan adalah menghidupkan kipas angin agar tubuh terasa dingin kembali. Tapi tahukah kamu bahwa kipas angin juga bisa mengusir nyamuk. Ini dikarenakan nyamuk tak mampu melawan hembusan angin yang sedikit kencang seperti angin yang dihasilkan oleh kipas angin.

6. Masih gak mau gunakan cara diatas? 
Ok, gunakan saja Lotion anti nyamuk 

Langkah terakhir untuk kamu yang pemales banget ni. Cukup siapin uang goceng, kemudian beli Lotion anti nyamuk. Usapkan ke anggota tubuh yang tidak ingin diserang. Dengan demikian nyamuk gk bakalan mau nyentuh kulit kamu akibat rasa pahit dari Lotion tersebut. Tapi, bukan berarti nyamuknya pergi menjauh dari ruangan kamu.

7. Masih gk mau pakai cara di atas? 
Siap siap di hantui rasa gatal. Hehehe

Itulah beberapa cara untuk menghindari serangan nyamuk dan mengusir nyamuk dari Ruangan kamu.

Sekian artikel saya kali ini, silahkan share artikel ini keteman teman kamu agar mereka juga tau apa yang kamu tau. Kunjungi terus website ini agar tidak ketinggalan informasi unik lainnya yang pastinya akan selalu update artikel terbaru dan mungkin bermanfaat.
Trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel