Melebihi Malpraktek Mereka Dokter Terjahat Kontroversial Yang Pernah Ada - Dunia Freak -->

Melebihi Malpraktek Mereka Dokter Terjahat Kontroversial Yang Pernah Ada

Dokter yaitu salah satu profesi yang selalu membantu orang lain dan disukai masyarakat, dimana mereka mempunyai keahlian lebih untuk menyembuhkan orang yang sedang sakit (karena virus dan bakteri), ataupun duduk masalah – duduk masalah kesehatan lainnya menyerupai diet, kehamilan, luka, bahkan stres. Karena ikon penolong yang dimiliki para dokter, aneka macam anak – anak, bahkan cukup umur yang bercita – cita untuk menjadi seorang dokter, baik itu dokter umum ataupun spesialis.

Namun, ternyata dalam sejarah dunia, ada beberapa orang dokter yang “menyimpang” dari keharusan mereka sebagai dokter, dimana beberapa dari mereka malah memperparah penyakit pasiennya, bahkan menghilangkan nyawanya, dan semua itu dilakukannya dengan sengaja dan dalam keadaan sehat raga dan pikirannya.Berikut yaitu Dokter Terjahat Dan Kontroversial Dalam Sejarah Dunia versi duniafreak.blogspot.com:

Jack Kevorkian


Dokter Kevorkian telah masuk ke dalam topik informasi paling kontroversial di Dunia. Ia diketahui telah mengakhiri hidup pasiennya yang sedang dilanda sakit parah dengan membantunya “bunuh diri”. Dikatakan bahwa dokter Kevorkian telah membiarkan 130 orang pasiennya  meninggal dunia melalui “bantuannya”. Ia membuat mesin Euthanasia sendiri, dimana mesin ini sanggup memungkinkan pasiennya untuk meninggal dalam dua cara.

Cara pertama disebut dengan “Thanatron”, dimana ia memakai “IV” untuk menyuntikan garam, sodium thiopental, dan potasium klorida ke pasiennya. Cara kedua disebut dengan “Mercitron”, dimana cara ini melibatkan masker gas yang diisikan karbon monoksida. Dan pada akhirnya, tindakan dokter Kevorkian pun diselidiki dan ia ditangkap atas tuduhan pembunuhan tingkat dua dan mendapat sanksi penjara dari tahun 1999 hingga tahun 2007.

Walter Freeman


Walter Freeman yaitu spesialis syaraf lulusan Yale dan Universitas “Pennsylvania Medical School”. Dokter Freeman telah melaksanakan lebih dari 3.500 terapi lobotomi di Amerika Serikat, khususnya memperlihatkan terapi kepada Rosemary Kennedy. Meski ketika ini lobotomi sudah tidak dipakai (karena tidak membantu sama sekali!), waktu itu, dokter Freeman mengklaim bahwa ia telah menyempurnakan terapi ini dan membuat terapi ini tenar, sesudah ia berhasilkan melakukannya dengan sukses dan “menyembuhkan” pasiennya.

Namun, sepertinya dokter Freeman terlalu semangat dalam melaksanakan terapi ini, hingga - hingga ia sering memakai alat pemecah es (ini aneh sekali) dari dapurnya untuk menuntaskan lobotomi, dimana yang lebih parahnya lagi, ia menuntaskan 20 terapi lobotomi dalam sehari tanpa memakai perlengkapan bedah dan membiarkan media dan orang – orang untuk menonton proses lobotomi, yang pada jadinya menyebabkan pasiennya meninggal dunia ketika alat pemecah es yang ia gunakan secara tidak sengaja masuk ke otak pasien. Kemungkinan, ini jawaban ia tidak memperdulikan mekanisme dan peralatan bedah yang standar dan mementingkan ketenaran dirinya sendiri.

Arnfinn Nesset


Arnfinn Nesset yaitu seorang perawat (meski begitu, ia mencar ilmu untuk sanggup menyerupai dokter) kelahiran 25 Oktober 1936 asal Norwegia yang didakwa alasannya yaitu sudah membunuh 22 orang pasiennya pada tahun 1983. Semua pasiennya ini terbunuh oleh suntikan Curacit yang sangat mematikan, dimana sebetulnya Curacit yaitu obat untuk merelaksasi otot.

Curacit yaitu obat yang sangat sulit dilacak didalam tubuh, sehingga penyelidikan atas dakwaan kepada Arnfinn berlangsung cukup lama, sekitar 2 tahun. Arnfinn pun dijatuhi sanksi penjara selama 21 tahun (Hukum tahanan maksimal dalam pengadilan Norwegia) atas pembunuhan terhadap ke 22 pasiennya. Arnfinn pun sudah bebas dari penjara pada tahun 2004, dan ada rumor yang menyampaikan bahwa ia masih tinggal disuatu daerah di Norwegia dengan mengganti namanya.

John Bodkin Adams


John Bodkin Adams yaitu seorang praktisi umum yang kehidupannya selalu dipenuhi dengan pembunuhan dan penipuan. Dikatakan bahwa dari tahun 1946 – 1956, lebih dari 160 pasiennya meninggal dunia dengan mencurigakan. Dan 132 dari keseluruhan pasiennya ini, mereka menuliskan surat wasiat yang berisikan bahwa mereka memperlihatkan warisan berupa uang ataupun barang berharga mereka kepada dokter Bodkin, yang kemudian diketahui bahwa semua surat wasiat tersebut yaitu surat palsu yang dibentuk oleh dokter Bodkin itu sendiri.

Untuk membunuh pasien – pasiennya, dokter Bodkin memperlihatkan resep obat yang dosisnya dibentuk secara berlebihan, yang pada jadinya akan membunuh sang pasien. Pada jadinya ia pun dicurigai pihak berwajib dan dibawa ke pengadilan sesudah banyaknya laporan masyarakat ihwal pasien – pasiennya yang meninggal dengan sangat cepat. Dia pun dituduh atas perbuatan penipuan, ketika ia membuat dan menuliskan surat wasiat pasien tanpa pemberitahuan ke keluarga pasien.

Harold Shipman


Harold Shipman yaitu satu – satunya dokter Inggris didalam sejarah yang telah terbukti bersalah dengan membunuh pasien - pasiennya. Banyak yang menyampaikan bahwa ia yaitu seorang pembunuh berantai terbanyak dalam sejarah. Dia dieksekusi alasannya yaitu sudah membunuh 218 orang, dimana jumlah korban sebetulnya mungkin mencapai dua kali lipat dari angka tersebut, lantaran ada banyak korban yang tidak sanggup diidentifikasi. Dokter Harold menjadi seorang praktisi umum di West Yorkshire pada tahun 1974, dan setahun kemudian ia diketahui telah membuat resep Petidin. Ia didenda lantaran perbuatannya ini, namun ia masih diperbolehkan untuk bekerja sebagai dokter.

Namun seiring waktu, banyak pasiennya yang meninggal, yang sebagian besar meninggal lantaran suntikan diamorfin. Banyak pihak yang khawatir lantaran jumlah pasien meninggal yang terus meningkat dibawah perawatan dokter Harold. Pada akhirnya, dokter Harold pun mendapat tuntutan dan sanksi seumur hidup, sesudah sebelumnya ia mendapat sanksi selama 4 tahun penjara lantaran membunuh 15 orang pada bulan Januari 2000. Dan pada tanggal 13 Januari 2004, ia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri didalam sel penjara.

referensi
murderpedia.org/male.S/s/shipman-harold.htm
heraldsun.com.au/news/law-order/true-crime-scene/dr-john-bodkin-adams-the-smoothtalking-widowfriendly-suspected-serial-killer-linked-to-163-deaths/news-story/fe9eaa167e78321c4d3297d8c78c40c1
en.wikipedia.org/wiki/Arnfinn_Nesset
medicalbag.com/despicable-doctors/walter-freeman-the-father-of-the-lobotomy/article/472966/
wired.com/2007/06/the-thanatron-j/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel