Kisah Mistis Sesudah Tenggelamnya Kapal Titanic - Dunia Freak -->

Kisah Mistis Sesudah Tenggelamnya Kapal Titanic

Apakah sahabat AnehdiDunia.com masih ingat mengenai bencana besar tenggelamnya kapal Titanic? Musibah yang terjadi pada tahun 1912 itu memang tidak akan sanggup dilupakan oleh siapapun di dunia ini. Kapal api bahari yang pernah diklaim sebagai kapal terbesar sepanjang sejarah itu harus karam dan terjun bebas ke dasar samudra Atlantik. Sebelum tenggelam, kapal Titanic ini sempat mengalami goresan keras dengan gunungan balok es, yang kemudian merobek lambung kapal, sehingga air bahari masuk ke dalam ruangan kapalnya, dan tidak kurang dari dua jam saja kapal raksasa itu eksklusif tenggelam.

Tragedi memilukan dari kapal Titanic ini hingga dikala ini juga masih mengundang banyak pro dan kontra.  Kapal pesiar yang sangat glamor buatan Inggris itu juga masih menyimpan bayak sekali misteri yang belum terpecahkan. Sebagai sebuah kapal pesiar yang sangat mewah, maka rata-rata hanya kalangan orang-orang kaya sajalah yang sanggup menikmati pelayaran perdana Titanic. Selain itu, Kapal Titanic sangat dibanggakan sebagai sebuah kapal bahari yang tidak sanggup tenggelam, dan pada kenyataanya kapal Titanic ini kesudahannya harus karam di pelayaran perdananya, sempurna pada tanggal 15 April tahun 1912.

Tragedi tragis tenggelamnya Titanic itu dipicu oleh goresan keras dengan sebuah gunung es, sehingga mengakibatkan kapal legendaris ini karam dalam kurun waktu kurang dari dua jam saja. Sebanyak lebih dari 1000 penumpang telah mati tenggelam, dan banyak di antaranya sudah tidak diketahui kabarnya juga hingga sekarang. Tahukah anda juga, bahwa tenggelamnya kapal Titanic ini ternyata juga ikut menjadikan bermacam-macam kisah mistis yang sangat menyeramkan. Cerita-cerita mistis itu hingga kin juga masih banyak beredar di kalangan masyarakat, mari kita simak cerita-cerita mistis itu :

Kejadian mistis pada restoran di Kanada


Cerita mistis dibalik bencana kapal Titanic yang pertama terjadi di sebuah restoran di Kanada, yang berjulukan “Five Fisherman”. Cerita punya cerita, ternyata restoran yang satu ini dulu ialah bangunan rumah sedih yang digunakan untuk menyimpan beberapa ratus mayat dari korban Titanic. Ceritanya, dulu, sesudah kapal Titanic tenggelam, tim dari regu penyelamat berhasil menemukan sejumlah jenasah korban yang sudah meninggal mengambang di sekitar lautan lepas. Beberapa ratus mayat itu kemudian dibawa ke sebuah rumah sedih di Nova Scotia, Kanada. Setelah tahun demi tahun terlewati, rumah sedih tersebut kemudian beralih kegunaan menjadi sebuah rumah makan atau restoran, yang berjulukan “Five Fisherman”. Sejak dikala itulah,  gedung restoran ini kerap kali dihiasi dengan bermacam-macam kejadian-kejadian janggal.  Bahkan katanya, restoran yang satu ini juga sangat populer jadi restoran yang paling berhantu di daratan Kanada.

Beberapa sejarawan juga mengungkapkan bahwa kejadian mistis di restoran ini sudah menjadi kepingan penting dalam sejarah restoran ini. Beragam kisah-kisah asing kerap menghiasi restoran ini, menyerupai ada beberapa gelas beling yang didapati sedang melayang terbang dan kemudian jatuh dari dalam rak, atau juga adan beberapa peralatan makan yang jatuh dengan sendirinya.

Kejadian mistis di sebuah bazar artefak kapal Titanic


Kisah mistis lainnya pernah terjadi di tahun 2008 kemudian di sebuah program bazar artefak kapal Titanic. Kejadian asing itu terjadi pada dikala bazar akan hendak dibuka. Menurut laporan dari beberapa media, kisah dan pengalaman mistis yang terjadi pada dikala bazar itu terjadi menurut beberapa laporan dari beberapa orang relawan. Di dalam pengakuannya, para relawan itu mengalami berbagai kejadian asing dikala bazar berlangsung.  Peristiwa asing yang terjadi menyerupai munculnya bermacam-macam suara-suara yang asalnya misterius, kemudian banyak juga penampakan sosok-sosok bayangan hitam, dan juga adanya benda benda yang bergerak atau berpindah posisinya secara misterius.

Guna mengungkap hal-hal ganjil tersebut, beberapa orang staf akuarium kemudian tetapkan untuk mengundang tim paranormal guna untuk sanggup menyeledikinya secara mendalam. Dengan pinjaman peralatan ilmiah, para paranolmal itu menyimpulkan bahwa bermacam-macam kejadian mistis yang sedang terjadi itu memang berasal dari sebagian besar artifak peninggalan kapal Titanic.

Kejadian misteri di balik replika kapal Titanic


Kisah mistis yang lainnya terjadi di kota Portsmouth, Virginia. Di mana kejadian yang asing juga dialami seorang laki-laki asal kota ini. Pria tersebut  berjulukan Wyatt Jason Moore, di mana laki-laki yang satu ini sudah menghabiskan waktunya selama lebih dari 8 tahun untuk menciptakan sebuah replika Titanic. Namun, semenjak kapal Titanic itu selesai beliau buat, Jason mengaku seringkali dihantui oleh beberapa roh dari korban Titanic. Bahkan, kabanya beberapa sosok roh misterius itu juga menghuni replika kapal buatan Jason tersebut.

Jason juga mengaku pada dikala replika dari kapal Titanic-nya itu diletakan di ruang tamu di rumahnya, replika itu banyak mengeluarkan suara-suara mistis yang aneh. Lantaran Jason sangat ingin tau dengan kejadian ganjil itu, maka beliau segera mencoba mengambil beberapa video di sekitar replika kapal Titanic buatannya tersebut. Dari sanalah, kesudahannya Jason berhasil merekam dua sosok penampakan hantu yang sangat misterius kemudian muncul dalam rakaman kameranya.

Setelah video itu kembali diamati secara detail, Jason melihat ada dua sosok lelaki dengan kepala plontos serta berkumis. Jason juga berhasil menangkap sosok perempuan yang sedang bersandar di akrab jendela. Sosok perempuan itu diyakini sebagai pasangan lelaki plontos berkumis itu, yang diduga dulunya menjadi korban dalam bencana karam kapal Titanic.

Cerita mistis di balik para kaum sosialita kapal Titanic


Apakah anda sekalian anda mengingat adanya sosok perempuan aristokrat yang sifatnya baik hati di dalam film Titanic? Kabarnya, perempuan itu memang pernah ada. Bangsawan perempuan yang baik hati itu mempunyai nama Margaret Molly Brown. Sama halnya menyerupai apa yang digambarkan di dalam film, perempuan kaya itu memang berhasil selamat dari bencana tenggelamnya Titanic, beliau selamat bersama suaminya. Namun ada yang asing di sana, meski Molly dan suaminya itu berhasil selamat dari bencana mengerikan itu, namun secara misterius rumah mereka yang ada di Denver, Amerika Serikat, menjadi salah satu rumah bau tanah yang sangat berhantu.

Rumah indah mereka itu memang sudah ada semenjak tahun 1889, dan kini sudah dijadikan sebuah museum oleh sang pemiliknya. Setelah Molly meninggal dunia, banyak kisah mistisnya yang juga ikut menyertai rumah bau tanah itu. Beberapa orang staf dan para tamu yang ada di museum itu mengaku seringkali menghirup aroma asing dari sudut-sudut gelap rumah bau tanah tersebut. Tidak hanya itu, beberapa kasus penampakan hantu juga sering dijumpai di sana. Termasuk salah satunya ialah penampakan arwah dari sosok Molly Brown beserta sang suami.

Teror misterius di kediaman sang kapten kapal


Sang mantan kapten kapal Titanic, yang berjulukan Kapten Edward John Smith, rupanya juga tidak sanggup dilepaskan dari kisah-kisah menyeramkan. Rumah kediaman masa kecil sang kapten itu terletak di negara Inggris, dan kabarnya sering juga dihiasi kedatangan sosok-sosok hantu dan juga dihiasi rentetan kisah dan bermacam-macam kejadian mistis. Cerita mistis di rumah sang kapten juga diperkuat oleh beberapa laporan yang berasal dari sepasang suami istri asal Inggris. Pasangan itu berjulukan Louise Bronner dan Neil, yang dikala ini memang menempati rumah bau tanah itu. Rumah masa kecil sang kapten yang kini mereka tinggali itu dikabarkan secara tiba-tiba mengalami banjir mendadak yang asal muasalnya entah dari mana asalnya. Pasangan itu juga mengaku sering mencicipi adanya udara yang cukup cuek yang tiba-tiba menyerang secara tiba-tiba, serta dilaporkan ada beberapa kasus penampakan yang kerap terjadi di dalam rumah bau tanah itu.

rujukan :
https://id.wikipedia.org/wiki/RMS_Titanic
http://humaniora.uniknya.com/2014/08/29/5-kisah-mistis-dibalik-tenggelamnya-kapal-titanic/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel