Insomnia..!! Perlukah Pil Tidur? - Dunia Freak -->

Insomnia..!! Perlukah Pil Tidur?

 Walaupun jarum jam sudah melewati tengah malam Insomnia..!! Perlukah Pil Tidur?
Walaupun jarum jam sudah melewati tengah malam, tetapi mata Anda belum mau diajak terpejam. Jika ini sudah terjadi berhari-hari, perlukah sebutir pil pengantar tidur?

"Hal itu tergantung cara kita menangani stres," cetus Mary Susan Esther, Presiden American Academy of Sleep Medicine.

Ia mengatakan, insomnia memang menjadi salah satu duduk kasus kebanyakan orang modern. Terlebih di Amerika yang dikala ini penduduknya masih berjuang untuk keluar dari krisis ekonomi.

Untuk orang yang menderita insomnia alasannya yaitu stres, ia menganjurkan biar kita meluangkan waktu untuk rileksasi, terutama 2 jam sebelum waktu tidur. Bangun kebiasaan tidur yang sehat, contohnya mematikan lampu, menjauhkan alat elektronik dari kamar, serta mencari teman bicara untuk mengurangi ketegangan pikiran.

Jika usaha-usaha tersebut tidak membuahkan hasil, Susan menganjurkan untuk menemui dokter.

"Dokter akan memutuskan perlu tidaknya pil tidur. Sebaiknya Anda juga tidak membeli pil tidur sembarangan alasannya yaitu penggunaan pil yang tidak terkontrol justru berbahaya," katanya.

Sebuah penelitian menunjukkan penggunaan obat tidur dalam jangka panjang dapat menjadikan efek samping yang berbahaya, menyerupai rasa lelah berkepanjangan, depresi, berjalan sambil tidur, sampai menyetir sambil tidur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel