Awas, Kopi Bikin Perempuan Sulit Hamil! - Dunia Freak -->

Awas, Kopi Bikin Perempuan Sulit Hamil!

Minum kopi menciptakan perempuan lebih sulit hamil Awas, Kopi Bikin Wanita Sulit Hamil!Minum kopi menciptakan perempuan lebih sulit hamil, sebuah penelitian menyebutkannya.

Ini diperkirakan alasannya yakni Kafein, yang terkandung dalam kopi merusak transportasi telur dari ovarium ke rahim, sebut para ilmuwan dari Amerika.

Penelitian yang melibatkan 9.000 perempuan ini menemukan bahwa minum lebih dari empat cangkir kopi sehari memotong kemungkinan hamil sampai seperempat kali.

Penyelidikan terbaru yang dilakukan pada mencit memperlihatkan bahwa kafein menghambat kontraksi jalan masuk tuba yang diharapkan untuk membawa telur ke rahim.

Kafein mengaktifkan sel-sel alat pacu jantung khusus di dinding tabung. Sel-sel gelombang koordinasi kontraksi tabung yang bergerak membawa telur menuju rahim.

Pemimpin studi Sean Ward, dari University of Nevada di Reno, AS, menyampaikan temuan ini menawarkan klarifikasi menarik ihwal mengapa perempuan dengan konsumsi kafein tinggi seringkali memakan waktu lebih usang untuk hamil daripada perempuan yang tidak mengonsumsi kafein.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel