Cara Mengatasi Beberapa Postingan Yang Tidak Muncul Di Blog - Dunia Freak -->

Cara Mengatasi Beberapa Postingan Yang Tidak Muncul Di Blog


Enak-O - Baru baru ini saya mengalami suatu masalah yang tak pernah saya temukan sebelumnya di dalam dunia Blogger. Sehingga membuat saya kesulitan sekali untuk memperbaikinya ,mungkin itu menjadi sulit disebabkan faktor karna saya seorang pemula. Bertanya kesana kesini untuk mencari tau apa penyebab masalah itu dan bagaimana cara mengatasinya tak kunjung saya temukan. Komentar orang orang pun seakan akan meremehkan saya padahal mereka saja salah kaprah memahami pertanyaan apa yang saya lontarkan.

Masalahnya itu sebenernya sederhana, yaitu tentang jumlah artikel yang muncul di blog tidak sesuatu dengan jumlah artikel yang saya punya. Saat itu saya punya 11 artikel, dan disetiap halaman saya memilih untuk menampilkan 7 artikel saja. Ok pada halaman pertama saya mencoba menghitung jumlah artikel saya dan ternyata jumlahnya 7. Kemudian saya berpindah ke halaman kedua dengan menekan tombol NEXT / Selanjutnya. Namun di halaman ini artikel saya hanya berjumlah 2 buah saja.

7 artikel di halaman pertama dan 2 artikel di dihalaman kedua. Total artikel saya hanya berjumlah 9. Pada halaman kedua seharusnya artikel saya berjumlah 4 agar sesuai dengan jumlah artikel sebenarnya (7+4 = 11) yaitu 11. Berarti saat itu 2 artikel saya hilang atau tidak ditampilkan.

Banyak juga anggota Blogger lainnya yang ikhlas dan sekuat pikiran mencoba membantu ketika saya menerangkan secara detail tentang masalah yang terjadi pada blog saya, dan Alhamdulillah, ternyata masalah itu pun berhasil terselesaikan dan cara cara yang ternyata sangat mudah dan simple banget.

Sebagai bentuk trimakasih saya kepada mereka, maka saya akan mengajarkan bagaimana cara mengatasi masalah Jumlah Postingan yang muncul di blog tidak sesuai dengan jumlah Postingan yang di publikasikan. Kepada kalian yang mungkin sedang mengalami masalah yang sama.

Silahkan baca caranya di bawah.
Let's Goo!!!!!!!!

Pertama, Silahkan cek jumlah total artikel yang kamu punya melalui dashboard Blogger / WordPress (sesuai tempat kamu membuat blog) agar kamu gak salah paham saat menghitung jumlah artikel yang muncul di blog.

Kedua, selanjutnya kunjungi blog kamu sendiri, geser kebawah sampai menemukan tombol next untuk berpindah ke halaman selanjutnya. Ketika proses loading berjalan, silahkan copy link yang muncul pada saat ingin menuju ke halaman selanjutnya di browser kamu. Di link itu akan ada kata "Max-results" dan lihat angka berapa yang ada di lanjutan linknya,
https://enak-oo.blogspot.com/search?updated-max=2019-07-14T02:33:00-07:00&max-results=9&m=1#PageNo=2
jika seandainya 9,(Max-results = 9). Silahkan keluar dari blog lalu pergi lagi ke dashboard blogger.

Ketiga, saat tiba di dashboard Blogger, pilih "Setelan" > "Postingan, komentar dan berbagi". Silahkan ubah jumlah postingan untuk halaman utama sesuai dengan angka yang tercantum pada max-results yang ada di tahap 3,  yaitu angka 9.
Setelah selesai, silahkan simpan setelan. Lalu coba kunjungi lagi blog kmu dan coba hitung berapa jumlah artikel / postingan kamu yang muncul di semua halaman. Saya yakin semua artikel kamu pasti muncul sesuai dengan jumlah artikel yang kamu punya.

Note : saya tidak tau masalahnya karna apa, yang jelas sesuai pengalaman saya. Cara memperbaikinya sesuai apa yang saya lakukan di atas. Untuk jumlah max-results mungkin berbeda beda, jadi silahkan lihat sendiri berapa jumlah max-results yang tercantum pada link blog kamu saat menuju ke halaman selanjutnya.

Sekian artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat, Silahkan share artikel ini keteman teman kamu agar mereka juga tau apa yang kamu tau. Kunjungi terus website ini agar tidak ketinggalan informasi unik lainnya.
Trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel