Seorang Nenek Di Meksiko Lulus Sd Pada Usia 100 Tahun - Dunia Freak -->

Seorang Nenek Di Meksiko Lulus Sd Pada Usia 100 Tahun

Seorang Nenek di Meksiko Lulus SD pada Usia  Seorang Nenek di Meksiko Lulus SD pada Usia 100 Tahun
Seorang nenek di Meksiko menjadi materi percakapan di masyarakat sekitar. Gara-garanya wanita berjulukan Manuela Hernandez itu menyelesaikan pendidikan tingkat SD pada usianya yang ke-100.

Manuela yang lahir pada Juni 1913, terpaksa meninggalkan dingklik sekolah dasar, tempat ia sempat berguru selama setahun, alasannya kondisi kemiskinan keluarga pada ketika itu. Manuela harus bekerja untuk membantu menghidupi keluarga.

Pada Oktober tahun lalu, ia mendaftar lagi di salah satu SD di daerah Oaxaca. Dia melaksanakan itu atas dorongan salah satu cucunya.

Dan di usianya yang ke-100, Manuela mendapat status 'lulus SD'. Tentunya prestasi yang mentereng mengingat usia yang sudah bau tanah dan statistik di Oaxaca yang mana lebih dari separuh penduduknya tidak lulus SD.

"Saya sangat suka dengan acara sekolah, namun saya ketika itu tidak dapat melanjutkan belajar," kata Manuela mengingat masa lalunya yang suram.

Meski usianya sudah 100 tahun, Manuela mengaku masih cukup bugar untuk berguru layaknya murid SD. Bahkan ia juga masih dapat melaksanakan hal-hal lain.

"Tahun depan saya masih dapat mencuci dan menyetrika," ujar Manuela.

Sumber: http://news.detik.com/read/2013/06/30/101704/2288178/1148/seorang-nenek-di-meksiko-lulus-sd-di-usia-100-tahun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel