10 Permainan Memanggil Hantu Beserta Cara Memainkannya - Dunia Freak -->

10 Permainan Memanggil Hantu Beserta Cara Memainkannya


Enak-O - Kalau bicara soal permainan, dipikiran kita pasti akan langsung terlintas tentang sebuah aktifitas yang dilakukan semata mata untuk mencari kesenangan dan hiburan, dan pastinya sangat di gemari di kalangan anak anak. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata tidak semua permainan itu memiliki unsur menyenangkan dan disukai oleh anak anak. Nyatanya ada beberapa permainan yang konon katanya bisa mengundang makhluk astral untuk ikut bermain bersama kita. Bayangin aja deh. Betapa seramnya bermain bersama makhluk astral. 

Kalau saya sih, jangankan main main sama hantu, ketemu aja sih mudahan aja gak pernah yakan!!

Tapi, buat kamu yang tertarik sama hal hal mistis seperti ini dan memiki tingkat keberanian yang tinggi, saya rasa kamu bisa mencoba memainkan salah satu dari beberapa permainan memyeramkan ini untuk uji nyali kamu!

Penasaran apa saja permainannya?
Simak di bawah

1. Baby Blue


Permainan memanggil hantu yang pertama kita bahas di sini adalah baby Blue. Baby blue adalah sebuah permainan hantu, dimana kamu akan memanggil bayi hantu untuk hadir dan ikut bermainmu. Untuk cara memainkan permainan ini pun terbilang cukup mudah.

Cara melakukan permainan :

Pertama, Masuk ke kamar mandi pada tengah malam, jangan lupa untuk menutup pintu kamar mandi tersebut dan mematikan lampunya, kemudian berdirilah di depan cermin. Di sini kamu hanya diperbolehkan menggunakan lilin sebagai penerang.

Kedua, Ulurkan kedua tangan mu kedepan seperti halnya sedang menggendong bayi, kemudian sebutkan "Baby Blue" sebanyak 13 kali.

Ketiga, Jika berhasil memanggil bayi hantu tersebut, maka kedua tangan yang kamu ulurkan terasa berat seperti sedang menggendong bayi, maka tanpa berpikir panjang lemparkan lah bayi hantu tersebut ke toilet, jika tidak, tubuhnya akan terasa menjadi lebih berat dan bisa mencakar kamu, bukan hanya itu, kamu akan melihat sosok hantu wanita dari dalam cermin yang sedang marah sambil meminta kamu agar mengembalikan bayinya.

2. Bloody Mary


Permainan ini salah satu permainan memanggil hantu yang cukup populer di dunia dan berasa dari Amerika Serikat. Cara memainkannya hampir sama dengan permainan baby Blue, bahkan ada juga yang mengatakan bahwa bloody mary ini adalah ibu dari baby blue. 

Cara melakukan permainan :

Kamu hanya perlu masuk ke kamar mandi sambil membawa lilin pada malam hari, menutup pintunya, mematikan lampu (gunakan lilin sebagai penerang) dan berdiri di depan cermin. 

Kemudian putar tubuhmu (berputar) sebanyak 13 kali, lalu menghadaplah ke cermin sambil mengatakan "Bloddy Mary", sebanyak 3 kali.

Konon katanya, kalau seandainya berhasil, maka Bloddy Mary akan datang dan menatap mu dari dalam cermin sebagai sosok wanita yang menyeramkan dan berpakaian dengan mengenakan baju yang berlumuran darah. 

Jika kamu benar-benar melihat wujudnya, maka secepatnya matikan lilin dan nyalakan lampu agar sosok tersebut menghilang.

3. Jailangkung


Nah, saya rasa permainan memanggil hantu yang satu ini sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Jaillangkung merupakan sebuah kegiatan ritual yang di mainkan oleh seorang atau kelompok guna untuk tujuan sesuatu. Permainan ini juga terbilang mistis karna sang pemain akan membacakan Mantra untuk memanggil arwah agar memasuki patung kayu yang di sediakan.

Untuk cara memainkanya saya kurang tau tentang sesajian apa yang harus digunakan. Karna orang yang tau tentang ritual ini biasanya tidak ingin sembarangan mempublikasikannya. Dan pastinya harus di lakukan ditempat yang angker, sedangkan untuk mantranya yang sering saya dengar dan 
saya baca di Internet adalah seperti berikut :

"Jelangkung Jelangset disini ada pesta, pesta kecil kecilan, Jelangkung Jelangset datang tak dijemput pulang tak di antar".

4. Charlie Charlie can we play?


Ini adalah permainan memanggil hantu yang berasal dari Mexico. Charlie dalam permainan ini adalah nama seorang anak laki laki yang bunuh diri karena tidak tahan dengan peraturan dan siksaan yang diberikan orang tuanya. 

Konon katanya, arwah bocah lelaki ini tidak tenang dan masih ingin ikut bermain layaknya bocah yang masih hidup. Jadi, di permainan ini kamu akan memanggil arwah charlie tersebut dan mengajaknya untuk bermain bersama kamu.

Cara melakukan permainan :

Pertama, Siapkan 2 buah pensil dan kertas. 

Kedua, Buatlah garis pada kertas tersebut sehingga menjadi 4 kotak pada masing masing sisi dan jangan lupa untuk tuliskan kata "Yes" dan "No", masing masing 2 dan di selang seling. (Lihat gambar di atas). 

Ketiga, Letakan 2 pensil di bagian tengah kertas, 1 pensil di bawah dan satu pensil di atas.
Keempat, Ucapkan "Charlie Charlie Can We Play?" secara berulang ulang sampai pensil yang ada di atas bergerak, jika pensil mengarah ke kata "Yes", itu artinya Charlie siap bermain, dan jika "No" artinya Tidak.

Untuk cara bermainnya, kamu bisa bertanya apapun kepada arwah tersebut, seperti apakah dia mati karna bunuh diri?, apakah dia seorang anak kecil? dan lain lain. Charlie hanya bisa menjawab dengan 2 kata saja yaitu Yes dan No.

Jika dirasa ingin mengakhiri permainan, jangan tinggalkan begitu saja, tapi ucapkan "Charlie Charlie Can We Stop?.​ Jika pensil mengarah ke kata "Yes" berarti permainan berhenti, jika "No" itu artinya dia masih ingin bermain. Jika ditinggalkan begitu saja, Charlie akan marah dan akan mengikutimu sampai dia mau berhenti bermain, jadi berhati hatilah.

Note: Jika seandainya kamu berhasil mencoba, saya harap jangan terlalu percaya kepada apa yang ia jawab apalagi mengenai masa depan kita. Karna tentang masa depan kita, tidak ada yang tau pasti karna itu urusannya sang Ilahi.

5. Daruma San


Selanjutnya adalah permainan memanggil hantu yang berasal dari Jepang, permainan ini bertujuan memanggil arwah wanita yang meninggal karena terjatuh kedalam bathtub dan matanya menancap pada keran air.

Cara melakukan permainan :

Pertama, siapkan kamar mandi yang ada bathtub nya. Matikan lampu di kamar mandi itu, silahkan mandi pada malam hari dan jangan lupa untuk mengisi penuh bathtub yang tersedia dengan air. 

Kedua, Kemudian duduklah di dalamnya sambil menghadap ke arah keran. Basahkan rambutmu menggunakan keran yang ada di depan sambil mengucapkan mantranya "Daruma-san fell down. Daruma-san fell down." Menurut cerita, katanya setelah kamu mengucapkan kalimat tersebut, kamu secara tak sadar akan melihat visual tentang kematian Daruma-san itu.

Jika sekiranya kamu mendengar sebuah suara pergerakan, jangan mencoba membuka mata atau menoleh kearah lain untuk melihat. Tanya padanya, kenapa dia sampai terjatuh dalam bathtub. Tak perlu menunggu jawaban, secara perlahan keluarlah dari bathtub tersebut, tinggalkan kamar mandi dan tutup pintunya. Setelah berada diluar, buka matamu dan abaikan saja keadaan yang terjadi kamar mandi kemudian tidurlah.

Keesokan harinya merupakan waktu permainan yang sebenarnya dimulai. Selama seharian penuh, kamu akan terus merasakan kehadiran sosok Daruma-san di belakangmu. Jika kamu mencoba untuk melihat wujudnya, cobalah menoleh kebelakang dari sebelah bahu kanan , kamu akan melihatnya sebagai sosok yang berambut hitam panjang dan hanya memiliki satu buah mata saja. dia akan terus berusaha untuk mendekatimu. Jika kamu merasa bahwa hantu tersebut terlalu dekat, maka katakanlah "Tomare" yang artinya "Berhenti!" kemudian larilah menjauh.

Untuk mengakhiri permainan ini, katakan "Kitta" yang artinya "Aku melepaskanmu" sambil menggerakkan tangan ke bawah seperti memotong sesuatu. Ini hanya bisa di lakukan jika kamu merasa sosok tersebut berada dekat denganmu.

6. Hitori Kakurenbo


Permainan yang satu ini juga sama berasal dari Negara Jepang. Hampir mirip dengan permainan petak umpet, hanya saja yang membedakannya adalah teman main kita bukanlah manusia, melainkan hantu.

Cara melakukan permainan :

Pertama, sediakan sebuah boneka yang mempunyai bagian tubuh lengkap seperti tangan dan kaki. Siapkan juga material lain berupa pisau, beras , gunting kuku, seuntai benang merah, jarum jahit, air garam dan sebuah bathtub.

Kedua, berikan nama panggilan kepada boneka yang telah kamu sediakan (misalnya lucifer) . Belah boneka tersebut menggunakan pisau dan keluarkan semua isinya dalamnya, kemudian tukar dengan beras dan beberapa potongan kuku kamu. Jahit kembali dengan benang merah. Kemudian jam 3 pagi, pergi ke kamar mandi dan isi bathtub dengan air.

Pegang bonekamu, lalu sebut kalimat ini sebanyak tiga kali, "For the first time, I’m..(nama kamu)..gonna be it." Letakkan letakan patung tersebut kedalam air. Matikan lampu di seluruh rumah. Televisi boleh menyala tapi harus di channel yang tidak ada siaran. Tutup matamu, lalu hitung sampai 10. Kembali ke ruangan boneka tadi berada dan teriakkan "I found Lucifer", kemudahan tusuk ia menggunakan pisau. Setelah Itu, katakan "Okay, now lucifer is it.” dan letakkan boneka itu kembali. Larilah keluar, lalu sembunyilah sambil membawa air garam.

Hal-hal yang menyeramkan akan segera terjadi setelah itu. Seperti ada suara suara aneh, ada bau aneh, suhu seperti berubah dan suara channel televisi yang berlaih sendiri.

Untuk mengakhiri permainan ini, masukkan air garam yang kamu bawa dalam mulutmu. Carilah boneka tersebut yang telah menghilang dari tempatnya, jika kamu berhasil menemukannya, semburkan air garam yang ada di dalam mulutmu sampai mengenai boneka itu. Teriakkan "I won!". Dan bakar boneka itu agar kamu tak dihantui.

7. Papan Ouija


Selanjutnya permainan urban legend Eropa yaitu papan ouija atau papan pemanggil arwah. Di mana kita dapat berkomunikasi dengan arwah melalui media papan ini. Ya, terlihat hampir sama dengan permainan Jailangkung dan Charlie.

Cara melakukan permainan :

Pertama, cari sebuah tempat yang tak berpenghuni terlebih dahulu. Misalnya gudang atau bangunan tua. Kedua, siapkan papan ouija, koin dan lilin.

Letakan koin tadi di atas papan ouija tepat di tengahnya. Lalu, tempatkan lilin yang telah menyala di sebelahnya. Selanjutnya adalah membacakan mantranya agar arwah tersebut datang dan mau ikut bermain.

Mantra dibaca sambil diiringi dengan menempelkan jari telunjuk pada koin. Dan jangan lupa , gerakkan koin memutar secara perlahan dan sangat pelan. Mantra dibaca secara berulang-ulang sampai kamu merasa bahwa ada roh yang sudah hadir. Yang pada umumnya ditandai dengan koin yang mulai terasa berat saat digerakkan.

Mantranya :

"Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Please come out and play with us"

Tapi sayang sekali permainan ini sudah tak mistis lagi menurut saya. Karna salah satu acara di tv pernah membahas tentang mengapa hal itu bisa terjadi, dan ternyata itu semua hanyalah hasil ilusi dari otak kita.

8. The One and Only

Sebenarnya permainan ini bukanlah bertujuan untuk memanggil arwah atau hantu, melainkan untuk mengetahui apakah ada hantu di ruangan kita. Terkadang di saat kita sendirian, kita merasa seperti ada seseorang yang berada di sekitar kita. Jadi, untuk melihatnya gunakanlah cara ini.

Cara melakukannya :

Pertama, siapakan sebuah smartphone, usahakan memiliki ruangan penyimpanan yang luas, karna disini smartphone tersebut akan digunakan sebagai perekam video.

Kedua, ruangan atau kamar.
Ketiga, pastikan bahwa kamu benar benar sendirian saat itu. Nyatakan perekam video pada smartphone kamu, arahkan ke depan tubuhmu, tutup matamu dan lakukan putaran 1X dalam keadaan kamera masih merekam (kamera ikut berputar).

Kemudian, lakukan hal yang sama seperti di atas, namun kali ini kamera di hadapkan ke wajahmu. (merekam bagian wajahmu).

Setelah itu simpan kedua video tadi, dan tonton ulang hasilnya. Jika seandainya kamu memang tidak sendirian di ruangan mu, maka sosok itu akan ikut terekam.

9. Lengsir Wengi

Lengsir Wengi juga saya rasa sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia khususnya Jawa. Katanya sih, apabila lagu ini dinyanyikan atau di putar, maka akan memanggil sosok hantu wanita atau disebut kuntilanak hadir.

Namun, jika dilihat dari sejarah, lagu ini sebenarnya ciptaan sunan kalijaga dan bertujuan untuk mengusir makhluk Astral agar tidak mengganggu. Namun, menurut beberapa orang di status facebooknya menjelaskan bahwa, ini berawal dari film kuntilanak yang mengubah lirik dari lengsir wengi ini.
Sebenarnya lagu asli lingser wengi berisi makna yang tidak menyeramkan. Tapi mereka mengubahnya sedikit menjadi bernuansa horor.

10. Bakar terasi ditempat angker

Saya juga kurang tau ini berasal dari daerah mana, tapi ada yang mengatakan bahwa jin tidak menyukai bau terasi asli yang di bakar.

Cara melakukan permainan :

Pertama, siapkan terasi asli tanpa formalin
Kedua, pergi ketempat yang angker, usahakan jauh dari perumahan agar orang tidak terganggu dengan baunya.

Ketiga, bakar terasi tersebut, dan diam jangan berbicara maka beberapa saat setelah itu, jin akan datang dengan Keadaan marah.

Itulah 10 mainan memanggil hantu yang berhasil saya rangkum di artikel ini. Saya tidak tau apakah itu semua asli atau bohongan. Jika terjadi sesuatu saya tidak bertanggung jawab akan hal itu. Begitu juga jika terdapat penjelasan dan kalimat yang salah, saya mohon maaf.

Sekian artikel saya kali ini, silahkan share artikel ini keteman teman kamu agar mereka juga tau apa yang kamu tau. Kunjungi terus website ini agar tidak ketinggalan informasi unik lainnya yang pastinya akan selalu update artikel terbaru dan mungkin bermanfaat.
Trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel