18 Game Simulasi Android Terbaik Sepanjang Masa - Dunia Freak -->

18 Game Simulasi Android Terbaik Sepanjang Masa


Enak-O - Ketika kamu bosan saat memainkan smartphone, maka langkah selanjutnya yang kamu ambil untuk menghilangkan kebosanan itu adalah dengan bermain game. Nah, buat kamu yang suka dengan game simulasi, disini saya akan memberitaukan beberapa game simulasi android terbaik sepanjang masa menurut Enak-O

1. Bus simulator


Game simulator android terbaik pertama yang di bahas dalam artikel ini adalah bus simulator. Bus simulator adalah sebuah Game simulator yang mengajak para pemain untuk merasakan seperti apa rasanya menjadi seorang supir bus. Game ini benar benar memberikan kesan menjadi seorang supir bus seperti di dunia nyata. Awal mulai permainan ini, kita akan di perlihatkan sebuah tempat parkir bus, dan salah satu disana adalah bus milik kita. Untuk kapan waktunya keberangkatan, sesuai keinginan kita masing-masing, dan jangan lupa untuk mengatur tujuan kota bus kamu terlebih dahulu sebelum berangkat. Ketika bus sudah keluar ke jalan raya, tugas kamu selanjutnya adalah mencari penumpang yang ingin pergi kekota tujuan kamu.
Bukan hanya itu, pemandangan yang disajikan di dalam game ini sama persis sekali dengan nuansa Indonesia. 

Apalagi ketika minyak bus kamu mau habis, kamu terpaksa mencari SPBU terdekat, untuk melakukan pengisian minyak ulang. Untuk hasil pendapatan kerja, dihitung sesuai dari jumlah penumpang yang berhasil kamu dapat, semakin banyak penumpang, tentu semakin banyak penghasilan. Dan satu lagi yang membuat saya kagum dengan game ini, dimana waktu yang kamu butuhkan untuk sampai ke kota tujuan sungguh lama sekali, bahkan menurut pengalaman saya, saya sampai pegel karna kelamaan mengendarai busnya. Jadi makin mirip dengan supir bus beneran ya!!

2. Sim city


Game simulator yang satu ini, cocok untuk kamu yang punya cita cita menjadi seorang wali kota di suatu saat nanti. Misi kamu dalam game ini adalah, mengatur kota kamu sebaik mungkin agar jumlah rakyat semakin bertambah, dan senang dengan kinerja kamu.

Seperti menjadi seorang wali kota asli. Disini kamu juga bisa mendapatkan kritikan / masukan dari rakyat kamu. Contoh : ketika kamu membangun sebuah PLN yang letaknya dekat dengan warga, maka kamu akan mendapatkan kritik buruk karna pembangunan kamu dianggap salah posisi dan mengganggu. Sebaliknya, jika kamu membangun tempat hiburan dan bangunan bermanfaat di dekat pemukiman. Contohnya : membangun taman, lapangan, sekolah, dll. Maka kamu akan mendapatkan pujian / sanjungan dari rakyat kamu. Dan pastinya tingkat kesenangan rakyat terhadap kepemimpinan kamu akan meningkat.

3. The sims freeplay


Ini adalah permainan yang hampir sama dengan sim city. Tapi yang membedakannya adalah, di sim city kamu menjadi wali kota, sedangkan di game ini kamu menjadi rakyat. Di game ini, kamu akan diberikan karakter sesuai keinginan kamu sendiri. Kemudian, kamu yang akan mengurus karakter kamu tentang apa yang akan di lakukan. Seperti tidur, bekerja, makan, masak, ketoilet, beraktivitas dll.

Bukan hanya melakukan aktifitas seperti itu saja, kamu juga bisa mencari pasangan hidup kamu. Berpacaran hingga akhirnya menikah sampai memiliki anak. Dan kamu juga bisa membentuk keluarga sendiri di dalam game ini. 

4. Harvest Moon : Hero of Leaf Valley


Nah, game yang satu ini saya rasa sudah tak asing lagi dk telinga anak 90-an. Pasalnya game ini juga salah satu game yang tersedia di playstation 2. Tapi, sekarang kamu sudah bisa memainkanya menggunakan smartphone android.

Game ini sebenarnya adalah sebuah Game berkebun. Menceritakan seorang laki-laki dari kota yang tinggal di desa untuk mengurus kebun milik kakeknya. Namun, hal pilu menimpa desa yang baru ditempatinya itu, karna ada utusan dari perusahaan yang berencana ingin menggusur desa tersebut untuk di rubah menjadi tempat lain dengan fungsi yang berbeda. Jadi, misi sebenarnya disini adalah, kamu harus giat bekerja, menyelesaikan berbagai misi dan mengumpulkan uang untuk menebus agar rencana gusur di batalkan.
Untuk mengumpulkan uang, kamu tak hanya berkebun saja, tetapi juga bisa melakukan pekerjaan lain seperti :

Memancing, lalu menjual hasilnya
Menambang
Memberi makan sapi
Beternak
Mengurus ayam
Menebang pohon
Ikut lomba berhadiah
Dan masih banyak lagi.

Tak hanya berfokus pada misi, di game ini kamu bebas berkeliaran ke seluruh penjuru desa. Bertamu dan menjalin silaturahmi dengan karakter lain Itu wajib bagimu yang masih menjadi pendatang baru. Bahkan, di tanggal tanggal tertentu, bakalan ada acara yang bisa kamu hadiri bersama warga desa lainnya. Sedangkan kegiatan lainnya masih banyak yang bisa kamu lakukan seperti :

Membuat makanan dan menemukan resep sendiri
Berbagi hadiah ke warga lain
Berkomunikasi
Bertamu
Tiduran di pantai
Jalan jalan pada malam hari
Mandi di danau
Pacaran
Menikah
Dan masih banyak lagi.

Dan untuk kamu yang ingin memainkan game ini tentu sedikit sulit. Soalnya game ini tidak tersedia di Playstore, dan hanya bisa di mainkan dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu PPSSPP dan harus mendownload file gamenya terlebih dahulu.

5. Flight Pilot Simulator


Game ini akan memberikan kamu pengalaman menjadi seorang pilot dan mengendarai sebuah pesawat terbang. Kamu akan di berikan misi beserta hadiah yang di dapat jika kamu berhasil menyelesaikannya. Grafik yang disajikan pun mampu memanjakan mata kamu, seperti pemandangan pegunungan, pemandangan laut, awan, burung burung dan hutan. Dam saat melakukan pelandasan kamu juga harus hati hati, karna jika pesawat terbentur bisa bisa pesawat yang kamu kendarai meledak dan misi dianggap gagal.
Buat kamu yang tertarik mau jadi pilot, sebaiknya belajar dulu di game ini.

6. Flight Sim 2018


Sama seperti game pesawat simulator di atas. Dimana kamu akan diberikan pengalaman seperti sedang menjadi seorang pilot dan mengendarai pesawat terbang. Untuk grafik, saya rasa lebih baik game dari dari pada game pesawat sebelumnya. Karna jika dilihat dari ukuran game (size) game ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan game (pesawat) sebelumnya.

7. Minecraft


Selanjutnya adalah game minecraft, game yang pernah viral di kalangan gamer sekitar tahun 2017 yang lalu. Saya kurang tau apa misi utama dari game, karna saat saya memainkan game ini, saya hanya menggunakan mode kreatif yang membuat saya memiliki berbagai macam item/ bahan. Kemudian, dari item itu saya bisa membangun sebuah bangunan apa saja sesuai kemampuan saya. 

Kalau saya sih dulu pernah bikin Mesjid megah 2 tingkat, fasilitas lengkap dan pastinya memiliki ukuran yang sangat besar. Untuk kamu yang punya jiwa membuat bangunan atau bercita cita menjadi seorang arsitektur, saya rasa sebaiknya kamu mencoba membangun sebuah bangunan dari game ini terlebih dahulu.

8. Goat simulator


Buat kamu yang bosan jadi manusia dan mau tau gimana serunya jadi kambing, kamu bisa mencoba memainkan game ini. Game ini akan memberikan kamu pengalaman seperti apa rasanya menjadi seekor kambing yang liar. 

Kamu bebas melakukan apa saja disini, seperti berkeliaran, masuk ke rumah sembarangan, menyerang penduduk dan lain sebagainya. Bahkan saya pernah melihat seseorang mereview game ini di youtube, dimana kambing yang di mainkannya memiliki masalah yang serius sehingga harus berurusan dan berperang melawan polisi.

9. Sulvival on raft


Game ini berkisah tentang seseorang yang hidup sendirian di atas rakit. Kamu harus melindungi rakit kamu dari serangan hewan air yang mencoba menyerang rakit kamu. Kamu juga bisa membuat rakit kamu agar semakin tahan dan membuat alat alat lainnya dengan menggunakan bahan bahan alam yang bisa kamu temukan di pulau pulau terdekat. Kamu juga bisa berburu ikan untuk memenuhi kebutuhan hidup kamu sehari harinya.

10. FarmVille 2 : Contry Escape


Sama seperti harvest moon, game ini sebenarnya adalah sebuah Game berkebun yang dilengkapi dengan aktivitas aktifitas lain. Seperti memancing, menambang, melaut, mengekspor barang masih banyak lagi. 

Tetapi, yang bekerja disini bukanlah karakter kamu, melainkan kamu akan mendapatkan karakter baru yang siap bekerja untuk mu hanya dengan upah berupa makanan saja. Yang membedakan game ini dengan harvest moon adalah, game ini hanya menyajikan penglihatan dari arah atas seperti game COC. Sedangkan Harvest Moon bisa dilihat dari berbagai arah. Karna kamu hanya fokus menggerakkan satu karakter saja.

11. Kail Pancing


Pernah nonton mancing mania?, nah game ini persis kira kira seperti acara tv itu. Di game ini, tugas kamu hanya memancing ikan. Semakin jauh kamu main, semakin besar ikan yang akan kamu tangkap. Bahkan kamu juga bakalan di suruh mancing ikan paus lho. Gila!!!!

12. Youtuber Life


Selanjutnya adalah sebuah Game yang menceritakan tentang seseorang yang memiliki punya cita cita menjadi seorang youtuber. Buat kamu yang juga punya cita cita menjadi seorang youtuber, mungkin juga bisa mencoba memainkan game ini. Sama seperti kehidupan youtuber di dunia nyata, kamu harus membeli kamera terlebih dahulu dan kemudian membuat konten sesuai channel youtube kamu. Kemudian, jika berhasil, kamu akan menikmati uang dari hasil kerjamu itu. Menarik bukan!!!

13. Roberry bob


Untuk kalian yang pernah dan ingin mencoba memainkan game ini, saya harap jangan di tiru ya!!. Berbeda dengan game lainnya, game simulator yang satu ini justru mengajak kamu bagaimana rasanya menjadi seorang pencuri yang handal. Di game ini kamu alan melakukan tindakan pencurian di berbagai tempat, baik itu rumah warga, toko dan gedung sekalipun.
Ingat, jangan tiru adegan di game ini. Cukup jadikan hiburan semata ketika  bosan ya.

14. Gangstar New Orleans Open Word


Game yang satu ini boleh dibilang hampir mirip dengan GTA. Game ini kamu bebas berkeliaran ke seluruh kota, baik itu menggunakan kendaraan, ataupun jalan kaki. Untuk kendaraan, kamu bisa mendapatkannya dengan cara membeli dan mencuri di jalan raya. Bukan hanya sekedar jalan jalan di kota saja. Kamu juga bisa menyelesaikan misi yang sudah ditentukan. Tertarik mencoba?

15. Surgeon simulator


Kalau Simcity cocok untuk kamu yang mau jadi walikota, maka game ini cocok untuk kamu yang ingin menjadi doktor. Di game ini, kamu akan melakukan berbagai macam aktifitas yang dilakukan dokter di rumah sakit, salah satunya adalah mengoprasi pasien. Dengan memainkan game ini, kamu bakalan terasa seperti sedang menjadi dokter dadakan. Dan saya sarankan berhati hati saat membelah dan memisahkan organ tubuh pasien operasi ya!!

16. Traffic Rider


Kalau di urutan pertama ada bus simulator, maka di disini juga ada motor simulator. Di game ini kamu seolah olah menjadi seorang Rider yang sedang berkendara di jalan raya. Tugas kamu disini adalah, pergi ke tempat yang telah ditentukan dengan waktu yang telah ditentukan juga, jadi kamu benar benar membutuhkan skil berkendara disini, dimana kamu harus ngebut dan pastinya gak tabrakan sama pengendara lain.

17. Ship Games Simulator


Kalau game simulator kendaraan darat dan udara sudah di bahas, nah yang ini adalah perwakilan game simulator kendaraan laut. Di game ini kamu akan menjadi seorang nahkoda yang siap mengendarai kapal agar selamat sampai tujuan. Sama seperti bus simulator, kamu akan membawa penumpang untuk di antar ke tempat tujuan. Hampir sama seperti kapal antar jemput ke pulau pulau ya.

18. Quadcopter FX Simulator


Terakhir ini adalah game simulator yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Game apa itu? Ya game Ini adalah sebuah Game Drone Simulator. Buat kamu yang gak pernah ngerasain gimana sih serunya main Drone, mungkin bisa mencoba game yang satu ini untuk melampiaskan rasa penasaran kamu. Seperti Drone asli, kamu akan menerbangknya di pemukiman warga dan kamu juga bisa mengaktifkan fitur kameranya untuk melihat kota di dalam game tersebut dari atas.
Itulah 18 game simulasi atau simulator terbaik android menurut Enak-O. Saya tidak tau apakah game yang saya sarankan ini seru atau tidak menurut kamu. Tapi, saya yakin kamu bakalan ketagihan memainkan gamenya.

Sekian artikel saya kali ini, silahkan share artikel ini keteman teman kamu agar mereka juga tau apa yang kamu tau. Kunjungi terus website ini agar tidak ketinggalan informasi unik lainnya yang pastinya akan selalu update artikel terbaru dan mungkin bermanfaat.
Trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel