Cara Memindahkan File Ke Folder Lain Tanpa Salin - Dunia Freak -->

Cara Memindahkan File Ke Folder Lain Tanpa Salin



Sebagai pengguna smartphone Samsung, mungkin memindahkan file tanpa harus di salin menjadi dua adalah sesuatu yang mudah. Hal itu dikarenakan smartphone Samsung sudah memberikan fitur "Pindahkan" file ke Folder lain di aplikasi file manager mereka.

Lalu bagaimana dengan pengguna smartphone lain? 

Yang smartphonenya tidak memiliki fitur pindahkan file? Apakah mereka juga bisa seperti smartphone Samsung?

Tenang, pertanyaan itu akan saya jawab satu persatu di bawah

Saat menggunakan smartphone selain Samsung, yang salah satunya yang saya gunakan saat itu yakni Redmi 4A. Disana tidak ada fitur pindahkan file. Untuk memindahkan file tersebut, kita diharuskan menyalinnya menjadi dua,hasil dari salin itulah yang diletakkan di folder tujuan. Tentu saja hal tersebut akan memakan ruang penyimpanan lumayan banyak tergantung dari ukuran file yang kita miliki.

Seperti pengalaman saya yang ingin mencoba memainkan game bergenre batleground yang sedang buming, yaitu PUBG Mobile. Ya, dikarenakan size game tersebut besar yakni 1GB lebih, saya memutuskan untuk meminta filenya dari seseorang yang sebelumnya sudah mempunyai game tersebut.

Nah, setelah file data pubgm tersebut di kirim, tentu file itu akan berada di folder tempat  dimana kita mengirimnya, saat itu saya menggunakan aplikasi share it, jadi filenya tentu saja berada di folder share it. 

Untuk memindahkan file tersebut dari folder share it ke folder obb, smartphone saya hanya ada fitur salin. Itu berarti file yang ukurannya 1GB lebih harus di gandakan menjadi 2. Artinya 1GB lebih + 1GB lebih = hampir 3GB. Ruang penyimpanan saya pun mau tidak mau akan termakan sebanyak 3GB. Dan sedihnya lagi, ruang penyimpanan saya saat itu hanya memiliki ruang sebesar 1,8 GB. Jadi bisa dikatakan bahwa saya tidak dapat menyalin file tersebut.

Nah, dari Pengalaman itulah saya mencari cara agar saya bisa memindahkan sebuah file tanpa harus disalin menjadi 2. Dan akhirnya, cara tersebut saya temukan, dan setelah saya coba ternyata 100% Berhasil.

Dan saya akan membagikan cara tersebut kepada teman teman yang mungkin mengalami masalah yang sama seperti yang saya alami dulu. Dan pastinya cara ini  dapat memindahkan dengan sangat cepat dalam hitungan detik saja.

Bagaimanakah caranya?
Simak di bawah ini!!

1. Langkah Pertama 

Pertama silahkan download aplikasinya di Playstore bernama File Manager
Untuk ukuran sangat kecil yakni hanya belasan MB saja.

2. Langkah Kedua

Jika sudah selesai download, buka aplikasi tersebut > pilih tempat kamu menyimpan file itu, di memori smartphone atau di kartu memori, > kemudian, cari file yang ingin kamu pindahkan, jika sudah ketemu, tekan file tersebut selama beberapa detik sampai fitur salah satunya yaitu "pindahkan" muncul di bagian bawah.  Fitur "pindahkan" di lambangkan dengan gambar gunting.

3. Langkah Ketiga (Terakhir)  

Tekan fitur "Pindahkan", lalu pilih folder mana tempat file itu akan di tempatkan, lalu tekan "Rekatkan". Kurang dari 1 detik, walaupun file sebesar 1GB pun akan pindah dalam sekejap.
Itulah cara memindahkan file dari folder ke folder lain tanpa salin. Seperti yang saya sebut sebelumnya, bahwa cara ini saya temukan sendiri dari pengalaman saya. Jadi, saya yang menjamin bahwa cara ini akan benar-benar berhasil.

Sekian artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa pula untuk share artikel ini keteman teman kamu agar mereka juga tau apa yang kamu tau. Kunjungi terus website ini agar tidak ketinggalan informasi unik lainnya yang pastinya akan selalu update artikel terbaru.
Trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel