Ilmuwan Memprediksi Insan Kala Depan Sanggup Bernafas Dalam Air - Dunia Freak -->

Ilmuwan Memprediksi Insan Kala Depan Sanggup Bernafas Dalam Air

Ilmuwan Memprediksi Manusia Masa Depan sanggup Bernafas dalam Air Ilmuwan Memprediksi Manusia Masa Depan sanggup Bernafas dalam Air
Masih ingat kisah insan ikan? Masa depan, kemampuan bernafas di air mungkin bisa dinikmati manusia. Ilmuwan berhasil menemukan cara ajaib dengan penggabungan DNA.

Dalam penelitian pada binatang salamander, ilmuwan menemukan fakta bahwa flora alga yang memproduksi oksigen terikat dengan telur salamander dan tidak terpisahkan.

Ini terlihat dari keberadaan DNA alga pada embrio salamander. Dengan mempelajari prosedur itu lebih lanjut, ilmuwan berharap temukan proses yang sama dan sanggup diterapkan pada insan untuk bertahan hidup di bawah air.

Peneliti dari Dalhousie University di Halifax, Kanada, menemukan bahwa DNA insan intinya sanggup dikemas dengan ribuan virus yang diserap semenjak insan lahir.

Ilmuwan menganalogikan teori ini pada salamander alasannya alga sering terjebak dalam embrio mereka. Alga ternyata tidak melepaskan salamander meski flora itu terus berkembang.

Penemuan ini menjadi dokumentasi pertama bagaimana tumbuhan hidup dengan bersimbiosis pada vertebrata. Ilmuwan mengklaim inovasi tersebut mengatakan alga bisa menjadi sumber oksigen bagi organisme lain, termasuk manusia.

“Alga di dalam kapsul telur menyediakan oksigen kepada embrio dan alga mendapat limbah dari embrio berupa nitrogen yang diharapkan alga untuk tumbuh,” ujar pemimpin studi Dr. Ryan Kerney.

"Kami juga menemukan DNA alga pada organ reproduksi salamander arif balig cukup akal sehinga ada kemungkinan ini menyerap pada salamander," ujar studi yang dipublikasikan di Proceedings of the National Academy of Sciences.

Sumber: http://pulsk.com/75524/Ilmuwan-Memprediksi-Manusia-Masa-Depan-Bisa-Bernafas-Dalam-Air.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel