Legenda Nahuelito - Dunia Freak -->

Legenda Nahuelito


Nahuelito yakni monster danau yang dilaporkan tinggal di Nahuel Huapi Lake, Patagonia, Argentina.

Nahuelito disebut juga sebagai Argentina's Champ, dan sama menyerupai Nessie, makhluk ini diberi nama sesuai dengan danau yang ia tempati dan telah digambarkan sebagai ular raksasa atau makhluk berpunuk besar, menyerupai plesioraurus.


Liputan pers untuk makhluk cryptid di Patagonia dimulai pada tahun 1922, tetapi laporan Nahuelito kembali ke dekade terakhir masa ke-20.


Buenos Aires Zoo telah mencoba mengumpulkan bukti keberadaan plesiosaurus di danau Patagonia semenjak tahun 1922, di bawah pertolongan Clemente Onelli, namun tidak ada bukti logis yang ditemukan.

Danau kecil daerah keberadaan makhluk itu diklaim hari ini dikenal sebagai Laguna del Plesiosaurio (Plesiosaur's lake).


Nahuelito telah mendapatkan banyak perhatian alasannya yakni program Sci Fi Channel, Destination Truth menyiarkan program wacana makhluk ini selama ekspresi dominan pertamanya.

Acara ini dipandu oleh seorang cryptozoologist berjulukan Josh Gates yang menilik makhluk misterius memakai peralatan berteknologi tinggi untuk mengambarkan keberadaan spesies tersebut atau menyangkalnya.

Menurut situs web Sci Fi Channel, satu teori wacana keberadaan Nahuelito yakni bahwa "ini yakni hasil dari eksperimen nuklir yang berkembang menjadi sebuah bencana."


Pada 17 April 2006, surat kabar lokal El Cordillerano melaporkan bahwa seorang fotografer anonim memperlihatkan dua gambar dari apa yang dikatakan sebagai Nahuelito, dengan catatan yang berbunyi :

"Ini bukan batang pohon yang bengkok. Ini bukan ombak. Nahuelito telah memperlihatkan wajahnya. Lake Nahuel Huapi, Sabtu 15 April pukul 9. Saya tidak memperlihatkan isu langsung aku untuk menghindari sakit kepala di masa yang akan datang."



(Sumber : cryptidz.wikia, wikipedia, cryptomundo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel