Sudah Hingga Manakah, Database Imei Dapat Menjegal Ponsel Ilegal? - Dunia Freak -->

Sudah Hingga Manakah, Database Imei Dapat Menjegal Ponsel Ilegal?

JanganBingung.com - kementrian Perindustrian (Kemenperin) menentukan Qualcomm guna membantu menciptakan database nomor identitas orisinil ponsel, kemudian sejauh mana perkembangan Kemenperin berkolaborasi dengan IMEI?

Dikutip dari DetikINET "Masih on progress. Persiapannya sedikit lama, alasannya ialah harus menyiapkan software, hardware dan sebagainya, tapi masih berjalan sesuai jadwal," kata Nies Purwati, Director Goverment Affair Southeast Asia and Pasific Qualcomm di Jakarta.

Seperti yang diketahui, menciptakan database IMEI sanggup menanggulangi peredaran ponsel ilegal di Indonesia, karna dari 60 Juta unit ponsel gres yang dijual dipasaran, ada sekitar 20% atau sekitar 12 juta unit ponsel berstatus ilegal.
[Copyright]Telegmobile.ir[Copyright]
"Dengan pengolahan IMEI bersama Qualcomm, nanti ditindaklanjuti oleh Kominfo, sehingga pengolahan data yang ada sanggup dimanfaatkan untuk pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia. Sehingga peredaran produk ilegal sanggup ditangani," kata Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian, beberapa waktu lalu.

Pada kenyataannya memang membedakan antara Ponsel Legal dan Ponsel Ilegal itu sangatlah sulit, karna saat kita lihat tidak ada perbedaan sama sekali diantara ponsel legal dan ponsel ilegal.

Namun dengan ini kalian sanggup mengecek di kardus maupun didalam ponsel tersebut apa ada goresan pena "Made Ini Indonesia" atau tidak.

Selain daripada cara diatas, kalian juga sanggup mengecek IMEI melalui situs resmi Kementrian Perindustrian, disana kalian sanggup melihat apakah ponsel yang kalian gunakan legal atau ilegal

Akhir kata cukup sekian isu yang sanggup aku sampaikan, kalau ada kesalahan mohon dimaafkan, untuk keseluruhan aku ucapkan Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel